Mantan Ketua Sahabat Rakyat Jokowi Kini Tanpa Jabatan di Prabowo-Sandi

0
31
Agus Arifin Nu'mang (Facebook)

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Ketua Relawan Sahabat Rakyat Jokowi, Agus Arifin Nu’mang tidak diberikan posisi apa-apa di dalam tim pasangan Prabowo-Sandi di Sulsel.

Padahal, diketahui Agus Arifin Nu’mang adalah mantan Wakil Gubernur Sulsel dua periode, pernah memenangkan pasangan Jokowi-JK di Sulsel. Namun setelah resmi berKTA Partai Gerindra, sosok mantan Pengurus Golkar Sulsel itu hanya diposisikan sebagai Calon Legislatif dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Baca: Mantan Ketua Sahabat Rakyat Jokowi, Ini 3 Pengorbanan Agus Sebelum Beralih Dukung Prabowo

Baca: Jalan Sehat Sahabat Rakyat, Ajang Pembuktikan Dukungan Jokowi di Sulsel Tanpa JK

Agus yang juga mantan calon Gubernur Sulsel yang berpasangan dengan Mayjen TNI Tanribali Lamo itu, dinilai hanya menjadi pelengkap saja. Sementara di internal partainya semua memiliki posisi dan tempat yang jelas untuk pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres nantinya.

Baca juga:

Sahabat Rakyat Jokowi: Kedatangan Sandi di Makassar Tak Berpengaruh

Agus Arifin Nu’mang Dukung Prabowo-Sandi, Ketua SRI Jokowi: Tidak Berpengaruh

Strategi Internal Prabowo-Sandi Bocor, Pengaruhi Pemilih dengan Cara Ini

Juru Bicara DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Alrif mengatakan, nama-nama yang diusulkan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Sulsel itu tentunya yang memiliki kekuatan dan pengaruh di Sulsel.

Meski sudah berKTA Gerindra Agus Arifin Nu’mang belum diakui sebagai kader sampai saat ini.

Baca: Deklarasi 2019 Ganti Presiden, Ali Mochtar Ngabalin: Makan Itu Kau Punya Hastag

“Jadi tidak ada nama lain, kalau Pak Agus itu mantan wagub bukan pengurus partai salah satu partai koalisi,” tegas Sawaluddin Alrif saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Kamis (23/8/2018).

Menurutnya, Agus tidak memiliki peran penting dalam partainya, sebab yang memiliki peran dalam tim Pilpres hanya yang masuk dalam struktural partai.

“Kebetulan saja Pak agus Caleg yang diusung oleh Gerindra,” pungkasnya.