31 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaRagamMarquez Kembali ke Puncak Klasemen, Rossi Terlempar dari Tiga Besar

Marquez Kembali ke Puncak Klasemen, Rossi Terlempar dari Tiga Besar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembalap Repsol Honda sekaligus jawara bertahan Moto GP, Marc Marquez, membuktikan diri sebagai tuan rumah yang tangguh dalam seri balap Moto GP Jerez, Valencia, Spanyol.

Di seri balap Jerez tersebut, Marquez berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah finish terdepan. Marquez sukses merebut podium teratas tersebut pada hari Minggu (5/5/2019) malam.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut menaklukkan 25 putaran balap sebagai yang rercepat. Marquez finish setelah mencatatkan waktu tercepat dengan torehan 41 menit dan 08,685 detik.

Marquez unggul atas dua pembalap Spanyol lainnya, Alex Rins ( TimSuzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Tim Monster Energy Yamaha) yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan Marquez ini mengantarkan dirinya kembali ke puncak klasemen Moto GP 2019, setelah mendapat tambahan 25 poin.

Marquez kini mengantongi 70 poin dan menggeser Andrea Dovizioso (Tim Mission Winnow Ducati) dari puncak klasemen ke posisi ketiga klasemen sementara Moto GP 2019, karena Dovi hanya finish di posisi keempat di Jerez.

Dovizioso turun dua tingkat dari sebelumnya, setelah posisi kedua diakuisisi oleh Alex Rins. Dovizioso kini mengoleksi 67 angka dari empat seri balapan, dan hanya berjarak tiga poin dari pemuncak klasemen.

Alex Rins menggeser Rossi di urutan kedua, setelah Rins finish runner up di Jerez. Sementara Rossi menyelesaikan balapan Moto GP Spanyol di urutan keenam setelah start dari posisi ke-13, dan terlempar ke posisi keempat klasemen sementara.

Pembalap Italia tersebut kini mengoleksi 61 poin, berjarak sembilan poin dari pemuncak klasemen. Sementara Danilo Pettrucci berada 20 poin di bawah Rossi dan duduk di posisi kelima, dengan koleksi 41 poin.

Seri balap Moto GP selanjutnya akan dilaksanakan di Prancis pada (17-19/5/2019) mendatang di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline