29 C
Makassar
Senin, September 20, 2021
BerandaHeadlineMasjid Ditutup, UAS Ditantang Protes Arab Saudi

Masjid Ditutup, UAS Ditantang Protes Arab Saudi

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ustaz Abdul Somad (UAS) memprotes keras kebijakan pemerintah untuk penutupan masjid selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

UAS kemudian mendapat tantangan untuk melakukan protes serupa terhadap negara lain seperti Arab Saudi yang juga melakukan kebijakan menutup sementara tempat ibadah.

Kalo UAS konsisten, harusnya dia mara mara juga dong ama Saudi…” kata tokoh muda NU, Akhmad Sahal melalui akun Twitternya, (4/7/2021).

Tantangan serupa juga disampaikan kader PSI Muannas Alaidid. Dia menganggap UAS mencoba memprovokasi masyarakat awal dengan isu agama terkait penutupan masjid.

Muannas mengatakan, penutupan masjid dilakukan untuk membatasi kerumunan bukan melarang orang untuk beribadah. Dia kemudian menantang UAS melakukan protes terhadap Arab Saudi.

Protes juga ke saudi kenapa pintu ibadah haji ditutup karena alasan pandemi? semua negara tdk ada yg melarang ibadahnya tapi kerumunan. Hobi bener provokasi awam trus pakai isu agama.” kata Muannas.

Seperti banyak diberitakan, pemerintah Arab Saudi sempat melakukan penutupan sementara 782 masjid. Beberapa masjid kemudian dibuka secara bertahap.

Adapun UAS dalam video ceramahnya yang viral nampak geram dengan adanya pihak yang telah melarang orang ke masjid karena khawatir akan menjadi kluster penyebaran wabah.

Dia membandingkan kerumunan lain seperti pasar hingga fasilitas umum lainnya yang masih buka.

“Orang yang tidak mau ke masjid, melarang orang ke masjid, tapi di mall dan pasar dibiarkan, dimana letak hati nuranimu. Tak malu kah engkau saat nanti berjumpa dengan Allah. Di masjid hanya 5-10 menit,” tegas UAS.

BACA JUGA :  Rocky Gerung Pernah Plesetkan Nama UAS Jadi Ustadz Akal Sehat
BACA JUGA :  2 Lukisan Lawas Ini Sudah Ramal Kota Palu Diterjang Gempa dan Tsunami

(*)

BACA JUGA
Penulis(*)
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.254,3
EUR
16.693,7
JPY
129,8
KRW
12,0
MYR
3.399,5
SGD
10.540,5
- Advertisment -