30 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHealthMasker Wajah Alami untuk Mengecilkan Pori-Pori

Masker Wajah Alami untuk Mengecilkan Pori-Pori

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tak selalu harus perawatan di klinik, kamu bisa mencoba perawatan wajah alami berikut ini untuk mengecilkan pori-pori!

1. Masker Madu dan Lemon

Madu adalah humektan alami yang membantu mempertahankan kelembapan di kulit. Bahan alami yang satu ini juga memiliki sifat antimikroba. Sementara itu, jus lemon memiliki sifat astringen yang membantu mengecilkan pori-pori.

Untuk membuat masker ini, siapkan 1 sendok makan madu, setengah sendok makan jus lemon dan sejumput gula. Campurkan bahan-bahan di atas dan pijat wajah. Pijat lembut dengan gerakan melingkar ke atas. Biarkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Keringkan wajah dengan handuk dengan cara sedikit ditekan-tekan. Kamu bisa menggunakan masker ini 2-3  kali seminggu.

2. Masker Teh Hijau untuk Mengecilkan Pori-Pori

Teh hijau mengandung tanin yang berfungsi sebagai antioksidan dan menghilangkan racun serta mencegah iritasi dari kulit. Manfaat masker ini membantu mengecilkan pori-pori besar di wajah kamu. Putih telur juga membantu mengencangkan kulit dan mengencangkan pori-pori.

Siapkan satu sendok teh bubuk teh hijau, 2-3 sendok makan air, 1 putih telur dan 2 sendok the tepung. Tambahkan air ke bubuk teh hijau dan biarkan campuran ini selama 4-5 menit. Selanjutnya, campur putih telur dengan tepung dan tambahkan ini ke dalam campuran teh hijau.

Oleskan masker pada wajah dan leher lalu biarkan mengering selama 15 menit. Setelah kering, bilas dengan air hangat atau air biasa dan keringkan wajah dengan handuk secara lembut. Lakukan ini sekali atau dua kali seminggu.

3. Masker Yogurt

Yogurt tidak hanya melembabkan tetapi juga mengencangkan kulit. Masker ini dapat membantu mengecilkan pori-pori jika digunakan secara teratur. Campuran tepung gram akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mengencangkan kulit kamu.

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan diantaranya 2 sendok makan yogurt polos dan 1 sendok makan tepung gram. Campur yogurt dan tepung gram dan oleskan ke wajah. Setelah mengering  (sekitar 15-20 menit), bilas dengan air dingin. Terapkan perawatan ini dua kali seminggu.

4. Masker Telur
Putih telur dapat mengencangkan pori-pori dan memberikan kilau instan pada kulit. Ini juga membantu mengeringkan jerawat dan meremajakan kulit dengan membangun kembali sel-sel kulit. Siapkan 1 putih telur dan 1 sendok makan timun yang sudah dihaluskan. Oleskan ke wajah hingga leher dan biarkan selama 15 menit. Kamu bisa menggunakannya dua kali seminggu.
Sumber: halodoc.com

spot_img

Headline