23 C
Makassar
Senin, November 29, 2021
BerandaNasionalMenpora Apresiasi Kepemudaan di Kendal Berbasis Santri Kreatif

Menpora Apresiasi Kepemudaan di Kendal Berbasis Santri Kreatif

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pembangunan kepemudaan di Kendal yang berbasis santri kreatif mendapat apresiasi dari Menpora Amali.

Yang menakjubkan lagi, bila di tempat lain sulit menggabungkan dua hal yang punya sisi berbeda tetapi di Kendal bisa dilakukan, yaitu industri santri.

“Di tempat lain sulit terwujud, namun saya diyakinkan Pak Bupati di Kendal bisa berjalan seiring yaitu industrialisasi dan pengembangan santri yang kreatif. Artinya bisa menerima industri tetapi spiritualitas tetap terpelihara dengan adanya ponpes dan para santri,” puji Menpora saat berkunjung di Kawasan Landas Pacu Aero Modeling, Sumbersari, Kendal, dilansir Senin (25/10/2021).

Ini seiring dengan konteks akan terjadinya bonus demografi, dimana usia produktif akan menjadi populasi terbesar di negara kita. Bila tidak dipersiapkan dengan baik akan menjadi petaka, namun bila disiapkan dengan pembangunan kepemudaan yang kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan tetap mempertahankan budaya bangsa akan menjadi berkah bagi bangsa ke depan.

BACA JUGA :  Kasus Dahnil Anzar Dicurigai Bermotif Mukhtamar Pemuda Muhammadiyah, Bukan Pilpres

Contoh nyata di Kendal, ada di Pondok Ma’wa Sumbersari. Dibawah asuhan Pimpinan Ponpes dan arahan para teknisi yang ahli di bidangnya, para santri menciptakan serta memproduksi Pesawat Aero Modeling. Bisa menjadi wahana pengembangan olahraga sekaligus pariwisata, karena Aero Modeling banyak digemari masyarakat secara nasional maupun internasional.

Usai temu pada gelaran karya pemuda di Pendopo Kabupaten, dilanjutkan meninjau tempat produksi di Ponpes, dan diakhiri melihat dari dekat pada landasan pacu yang masih sederhana. Terlihat pada sore jelang malam itu tampak banyak pesawat-pesawat Aero Modeling berterbangan, di atas pesawahan.

“Ini tempat masih sangat sederhana ya, tetapi sudah banyak diminati baik yang menerbangkan pesawat maupun para penonton. Pak Bupati ini harus dibangun sarana prasarana dan fasilitas penunjang yang nyaman. Contoh jangan sepelekan toilet, karena dengan itu pengunjung akan merasa nyaman dan betah,” pesan Menpora

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3