BerandaOlahragaMenpora Ungkap Rahasia Vietnam Bantai Timnas Indonesia

Menpora Ungkap Rahasia Vietnam Bantai Timnas Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan telak 0-4 dari Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang berlangsung Senin (7/6/2021) malam.

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali optimistis tim asuhan Shin Tae-yong akan lebih berkembang secara kualitas di masa mendatang.

Layaknya Vietnam yang butuh sepuluh tahun untuk bisa bertranformasi seperti sekarang. Zainuddin Amali mengaku sempat berdiskusi langsung dengan menteri olahraga Vietnam.

“Terus terang Vietnam ini dibentuk tidak singkat. Pada waktu SEA Games Filipina saya bicara langsung dengan menteri olahraganya Vietnam. Saya tanya, anak-anak Anda bagus. Dia sampaikan, jangan lihat sekarang karena mereka sudah siapkan 10 tahun lalu,” kata Amali dikutip dari detikcon, Selasa (8/6/2021).

Zainuddin Amali meminta masyarakat agar tetap memberi semangat terhadap punggawa Garuda.

“Tetap beri dukungan, jangan cemooh Timnas kita, jangan bully dan sebagainya. Anak-anak secara mental masih muda. Kita tetap berikan dukungan tapi jangan dipuji setinggi langit dan dicaci serendah-rendahnya,” katanya.

“Apa pun hasilnya dalam pertandingan di Dubai nanti jangan dipermasalahkan, tapi kita lihat betul pada perkembangannya di Timnas kita,” sambungnya.

“Tapi kalau lihat permainannya Timnas seperti lawan Thailand sebelumnya, saya masih menaruh harapan kepada anak-anak kita, terutama untuk SEA Games nanti,” katanya.

“Selain itu, tim yang akan dihadapi Indonesia nanti tak akan sama dengan sekarang karena ada batasan usia. Mungkin ada dua tiga orang senior yang sama, tapi yang akan main di SEA Games akan beda. Soalnya, kalau yang sekarang kan timnya berat buat kita,” ujarnya.

Seperti diketahui, di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G ini, Indonesia sudah dipastikan finis juru kunci usai menelan enam kali kekalahan dan satu imbang. Pada laga terakhir Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (11/6/2021).