29 C
Makassar
Senin, Juni 14, 2021
BerandaDaerahMerah Putih Sepanjang 74 Meter Bakal Terbentang di Gusung Tangkulara

Merah Putih Sepanjang 74 Meter Bakal Terbentang di Gusung Tangkulara

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Merah Putih Tangkulara melakukan gladi bersih untuk persiapan pembentangan bendera merah putih sepanjang 74 meter di Gusung Tangkulara, Kabupaten Bone, bertempat di Stadion Lapatau Matanatikka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kota Watampone, Jum’at (16/8/2019) kemarin.

Ketua panitia pelaksana, Rusmin Igo mengatakan, gladi bersih ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan upacara pembentangan bendera merah putih di Tangkulara.

BACA: Personel Batalyon C dan Kodim 1407 Bone Peduli Merah Putih

“Gladi ini untuk mematangkan persiapan kegiatan tanggal 18 Agustus, seluruh pihak yang tergabung dalam upacara pembentangan bendera merah putih,” katanya kepada sulselekspres.com saat ditemui dilokasi.

Kontributor Kompas Tv Bone menambahkan, bahwa sejauh ini sudah ada kapal yang telah melakukan registrasi dan menyatakan kesiapannya mengikuti kegiatan tersebut.

BACA: 73 Anggota Paskibraka Bone Kibarkan Bendera di Upacara Di Lapangan Merdeka

“Sudah ada sekitar 100 unit kapal kapal nelayan yang siap mengikuti lomba kapal hias yakni, 12 unit kapal berkapasitas 10-18 gt, 27 unit dengan kapasitas 3 GT serta 60 unit speed boat,” tambahnya.

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bekerjasama dengan Komunitas Merah Putih Tangkulara sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74.

spot_img
spot_img
spot_img
- Advertisment -

Headline