22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaOlahragaMercedes Berhasil Cetak Sejarah Baru di Ajang Formula 1

Mercedes Berhasil Cetak Sejarah Baru di Ajang Formula 1

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Tim Mercedes Formula 1 patut berbangga diri setelah mereka berhasil mencatatkan rekor baru dalam ajang balap mobil formula 1 (F1).

Mercedes selalu  berhasil finish di posisi pertama dan kedua secara beruntun musim ini. Mercedes menempatkan dua pembalapnya sebagai penguasa sirkuit pada empat race beruntun setelah pembuka musim.

Melihat capaian timnya tersebut, kepala tim Mercedes, Toto Wolff, mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang berhasil mereka perlihatkan.

“Luar biasa kami bisa memecahkan rekor di tahun keenam kami, mencoba untuk menembus batas dan mencoba untuk tetap berdiri dan tidak menjadi terlalu percaya diri,” kata Wolff usai race Azerbaijan di Sirkuit Baku, dikutip dari Bisnis.com.

Mercedes sendiri pernah menempatkan pembalapnya finish di posisi 1 dan 2 sebanyak 12 kali pada musim 2015 lalu. Tetapi capaian itu tidak mereka dapatkan secara beruntun.

Musim ini, pembalap dengan koleksi lima trofi juara dunia, Lewis Hamilton, dan rekan satu timnya di Mercedes, Valtteri Bottas, telah berbagi angka dengan masing-masing mengantongi dua kali finish terdepan dan dua kali runner up.

Tetapi Bottas sementara ini sedikit lebih baik dari Hamilton. Dia berhasil unggul 1 poin di atas rekan satu timnya tersebut berkat tambahan poin karena sukses mencetak waktu tercepat pada putaran GP Australia.

Melihat performa apik rekan satu timnya, Lewis Hamilton memberi pujian dan bertekad membawa Mercedes finish di posisi terbaik musim ini.

“Valtteri sangat meningkat tahun ini dan sangat senang dengan mobilnya, menunjukkan hasil dan membalap secara fantastis,” kata Hamilton.

“Jadi kami berdua tinggal menunjukkan performa hebat untuk mengalahkan para pebalap lainnya,” tegasnya.

Penulis : Widyawan Setiadi

spot_img

Headline