29 C
Makassar
Minggu, Mei 29, 2022
BerandaDaerahMeski Hujan, Tim Kebersihan Pemkot Parepare Turun Bersihkan Sampah dan Drainase

Meski Hujan, Tim Kebersihan Pemkot Parepare Turun Bersihkan Sampah dan Drainase

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Kebersihan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, intens melakukan pembersihan dibeberapaa titik.

Memasuki musim hujan saat ini, pembersihan dilakukan dengan melakukan pengerukan drainase yang tersumbat seperti di Jalan Andi Makkasau Timur, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kamis (20/1/2022).

Pasukan biru bukan hanya memadamkan api, namun pasukan biru ini juga dikerahkan untuk membantu masyarakat dalam pembersihan drainase yang tersumbat.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Damkar Parepare, Syafruddin Sjam mengatakan, kegiatan ini dilakukan, atas instruksi dari Walikota Parepare, Taufan Pawe.

“Kegiatan hari ini atas instruksi dari Bapak Walikota Parepare (Taufan Pawe), turun melakukan pengerukan dan pembersihan pada saluran drainase agar tidak tersumbat sehingga air dapat mengalir,” jelasnya

Dia mengatakan, kegiatan itu bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengangkut sampah yang dikeruk dari drainase.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Budi Rusdi menambahkan, sebanyak tiga armada diturunkan mengangkut sampah. “Tiga armada ditambah puluhan petugas kebersihan,” tambahnya.

Budi mengatakan, pembersihan juga kerap dilakukan dibeberapa fasilitas publik.

Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe dalam beberapa kesempatan menyampaikan ke masyarakat agar senantiasa tetap menjaga kebersihan.

“Tetap jaga kebersihan lingkunganta, dan jangan buang sampah disembarang tempat, mariki’ sama-sama jaga Kota Ta’,” ungkap Wali Kota Parepare dua periode ini.

Ket Foto : petugas kebersihan saat membersihkan drainase

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3