27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaOlahragaMessi Angkat Trofi La Liga ke-10, Ronaldo Sudah Cetak 600 Gol

Messi Angkat Trofi La Liga ke-10, Ronaldo Sudah Cetak 600 Gol

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Dua mega bintang sepak bola dunia, Leonel Messi dan Ronaldo kembali mencatatkan rekor luar biasa sepanjang karirnya.

Terbaru, Lionel Messi berhasil meraih trofi ke-10 di Liga Spanyol usai membantu Barcelonamenjadi juara liga musim ini. Gelar ini juga menjadi yang ke-26 bagi Barcelona.

Messi memastikan gelar tersebut usai mencetak gol tunggal Blaugrana saat mengalahkan Levante pada pekan ke-35 di Stadion Camp Nou, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Kesuksesan ini membuat Messi masuk dalam buku sejarah Liga Spanyol. Messi menyamai torehan Jose Martinez ‘Pirri’ dan hanya terpaut dua gelar dari Paco Gento yang meraih 12 gelar Liga Spanyol.

Ronaldo Cetak Gol ke-600

Cristiano Ronaldo membuat torehan istimewa dalam pertandingan Inter Milan vs Juventus. Bintang asal Portugal itu kini mengoleksi 600 gol di level klub.

Ronaldo membantu Juventus meraih poin dalam lawatannya ke markas Inter. Tandang ke Giuseppe Meazza dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Italia, Minggu (28/4/2019) dini hari WIB, Ronaldo mencetak gol pada menit ke-62 untuk membawa Bianconeri meraih hasil 1-1.

Itu jadi gol ke-20 Ronaldo di Liga Italia musim ini. Secara keseluruhan, ia mengoleksi 27 gol bersama Juventus di semua kompetisi.

Jika ditotal, Ronaldo kini sudah mencetak 600 gol di sepanjang kariernya di level klub. Ia mencapai angka 600 lebih cepat daripada Lionel Messi yang baru mengoleksi 597 gol bersama Barcelona.

Muhammad Adlan

BACA JUGA :  Debut Griezmann di Barcelona Tanpa Messi
spot_img

Headline