31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaOlahragaBebas Transfer, Messi Berpeluang Tinggalkan Barcelona

Bebas Transfer, Messi Berpeluang Tinggalkan Barcelona

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Setelah dikontrak Barcelona sejak tahun 2001 silam, akhirnya Messi resmi menjadi pemain bebas transfer pada 1 Januari 2021.

Kontrak Messi akan berakhir pada Juni mendatang dan belum menandatangani kesepakatan baru dengan Blaugrana. Dengan sisa kontrak enam bulan, megabintang asal Argentina itu resmi berstatus bebas transfer.

Status tersebut membuat Messi bebas melakukan negosiasi dengan klub lain. Messi pun berpeluang pindah klub dan menanggalkan kostum Barcelona yang sudah dikenakan dari tim junior dan senior.

Sejak jauh-jauh hari Barcelona sudah ingin memperpanjang kontrak La Pulga, namun sang pemain masih enggan berbicara soal kontrak baru.

Isu kontrak Messi dan Barcelona sudah menjadi pembicaraan sejak Agustus lalu ketika pemilik rekor gol di klub asal Catalunya itu menyatakan keinginan pindah.

Sejak kejadian tersebut, Messi kemudian dikabarkan tersisih dari pergaulan internal di Barcelona lantaran ada pemain-pemain yang merasa terganggu dengan perilaku Messi yang mengumbar keinginan pindah.

Saat ini setidaknya ada dua kesebelasan yang dikait-kaitkan dengan Messi yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain. Keberadaan Pep Guardiola dianggap menjadi daya tarik Man City bagi Messi, sedangkan PSG memiliki Neymar.

Guardiola dan Neymar merupakan sosok yang begitu dekat dengan Messi di Barcelona pada dua periode berbeda.

Selain itu, pada akhir 2020 Messi juga mengaku ingin merasakan atmosfer kehidupan di Amerika Serikat dan menjalani kompetisi di Major League Soccer.

Kendati isu kepindahan Messi terus merebak, tidak sedikit pula yang meyakini pemilik enam Ballon d’Or itu bakal memperpanjang kontrak di Barcelona.

Messi tercatat sebagai salah satu dari sedikit pemain masa kini yang tercatat sebagai one club man atau pemain yang hanya membela satu klub sepanjang karier.

BACA JUGA :  Jean Seri Jadi Pemanas Hubungan PSG dan Barcelona
spot_img
spot_img

Headline