22 C
Makassar
Senin, Agustus 8, 2022
BerandaDaerahMiniatur Balla Lompoa Hadir di APKASI Otonomi Expo 2022

Miniatur Balla Lompoa Hadir di APKASI Otonomi Expo 2022

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Miniatur Balla Lompoa yang merupakan bangunan peninggalan Kerajaan Gowa yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Gowa hadir di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Tidak hanya miniatur Balla Lompoa saja yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa tetapi juga produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM se-Kabupaten Gowa, seperti sarung sutera cura’ la’ba, bosara, produk cemilan, minuman sari buah markisa, sarabba serta kerajinan tangan lainnya hingga pakacapi (pemain kecapi).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang turut hadiri pada APKASI Otonomi Expo 2022 ini menjelaskan, Pemkab Gowa menampilkan bangunan Balla Lompoa yang menjadi sebuah kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

BACA JUGA :  Tanggulangi Kemiskinan, Dinsos Gelar Sosialisasi Aplikasi SIKS-NG

“Kita hadir di APKASI Otonomi Expo 2022 ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM dan IKM Kabupaten Gowa agar produk dalam negeri ini dikenal masyarakat di tingkat nasional,” ungkap Kamsina yang hadir bersana sejumlah pimpinan SKPD, Camat dan Kepala Desa Se-Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Bupati Gowa yang juga merupakan Sekretaris Jenderal APKASI, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, APKASI Otonomi Expo 2022 ini tiada lain untuk kembali membangkitkan ekonomi yang terpuruk akibat krisis pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Ukir Prestasi di POPDA, Pemkab Gowa Beri Bonus Atlet dan Pelatih

“Kehadiran Gowa pada APKASI Otonomi Expo ini menjadi kontribusi daerah dalam meningkatkan membangkitkan kembali perekonomuan daerah dan kita juga berharap menjadi contoh bagi daerah-daerah lain untuk bisa terus mengembangkan produk lokal di daerahnya masing-masing,” ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Selain Kabupaten Gowa juga turut ikut serta pada pameran APKASI Otonomi Expo 2022 sebanyak 246 kabupaten yang ada di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan dan potensi daerahnya masing-masing

APKASI Otonomi Expo ini dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo dan Ketua APKASI yang juga Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Sekjen APKASI yang juga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama jajaran pengurus APKASI.

spot_img

Headline