30 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaParlemanMinim Alat Pelindung Diri, Fachruddin Rangga Minta Ada Langkah Cepat Penanganan Covid-19

Minim Alat Pelindung Diri, Fachruddin Rangga Minta Ada Langkah Cepat Penanganan Covid-19

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar Fahruddin Rangga mendesak pemerintah Provinsi Sulsel mengambil langkah cepat untuk pencegahan virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampailan Rangga usai mengecek sejumlah puskesmas di Kabupaten Takalar pada Rabu (25/3/2020). Rangga merima keluhan minimnya
alat pelindung diri (ADP) serta sejumlah alat lainnya untuk mencegah penularan virus corona.

“Masih mengalami kesulitan dan kekurangan serta keterbatasan Alat Perlindungan Diri (APD) termasuk kebutuhan alat deteksi suhu badan, cairan hand sanitizer dan masker serta penyemprotan (disinfektan)” ujar Ranga sapaan akrab Fachruddin Rangga.

Semua keluhan tersebut akan ditampung Rangga, agar selanjutnya dicarikan solusi.  “Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan segera menyikapi dan mengambil langkah cepat sebagai antisipasi sebelum dampak virus corona covid 19 ini dialami masyarakat,” tegas Rangga.

Rangga juga berharap kepada masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah agar pencegahan virus corona ini berjalan egektif.

“Cara memotong matai rantai perkembangan virus ini adalah menahan diri untuk tidak melakukan interaksi fisik dengan orang lain secara langsung (physical distancing),” kunci Rangga.

Diketahui, pada kesempatan ini Rangga mengunjungi dua puskesmas yang ada di Kelurahan Bontolebang Galesong Utara dan Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan.

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Sulsel Beri Perhatian ke Poktan Kelurahan Majelling
spot_img

Headline