25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaNasionalMinta Maaf, Yasonna: Saya Tak Ada Maksud

Minta Maaf, Yasonna: Saya Tak Ada Maksud

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada warga Tanjung Priok atas pernyataan yang mendapat banyak protes.

Yosanna mengaku sedikitpun tak ada maksud untuk menyinggung perasaan warga.

“Saya menyampaikan permohonan maaf. Akan tetapi sekali lagi ingin saya sampaikan, saya tidak punya sedikitpun tidak punya maksud itu,” kata Yasonna dalam konferensi pers di Kemenkumham, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020) dilansir dari okezone.com.

Permintaan maaf ini disampaikan Yosanna atas desakan dari warga yang melakukan unjuk rasa. Mereka menuntut kader PDIP tersebut meralat kembali ucapannya.

“Saya berharap setelah konpers ini kita dapat kembali menyatukan hati dan diri kita sebagai sesama anak bangsa. Mudah-mudahan, saya akan mencari waktu yang pas untuk bersilaturahim dengan saudara-saudaraku di Tanjung Priok,” tutupnya.

Seperti banyak diberitakan, pernyataan Yosanna yang banyak disoal dia sampaikan saat berpidato di Lapas Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Dia saat itu berbicara soal kejahatan dan kemiskinan sembari menyebut Tanjung Priok sebagai sampel.

BACA: KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Putra Yasonna

“Beri saya dua orang bayi: satu anak bayi yg lahir dari Ibu PSK dan ayahnya bandit dari slums areas misalnya dari daerah slums di Tanjung Priok dan Anak orang yang sangat berkecukupan dengan Ibu sangat terdidik dan ayah pengusaha misalnya dari Menteng,” kata dia.

“Kemudian kita tukar, bayi yang dari Tanjung Priok dipelihara oleh orang tua di Menteng, dan anak dari Menteng dipelihara di daerah kumuh oleh orang tua yang bermasalah tersebut, lihat 20 tahun lagi, siapa yang punya kecenderung (propensity) to commit crime? Saya yakin justru anak terlahir dari Menteng tersebut yang lebih cenderung terekspos pada perbuatan-perbuatan kriminal ketimbang anak yang terlahir dari ayah dan Ibu dari Tanjung Priok tersebut.” kata dia.

BACA JUGA :  Syafruddin Tolak Diadakannya KLB PSSI

(*)

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.356,7
EUR
16.300,6
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.416,2
SGD
10.545,2