26.4 C
Makassar
Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNasionalMoeldoko Sebut Tak Akan Tarik Lahan Prabowo

Moeldoko Sebut Tak Akan Tarik Lahan Prabowo

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut, negara takkan mengambil lahan yang digunakan calon presiden (Capres) nomor 02 Prabowo Subianto, selama masih produktif dimanfaatkan.

Sebagai informasi, tanah milik negara yang digarap Prabowo, terletak di Aceh dan Kalimantan Timur lewat skema Hak Guna Usaha (HGU), yang sempat disindir Joko Widodo dalam debat capres kedua.

BACA: SYL Temui Luhut Panjaitan dan Moeldoko Bahas Posisi Staf Ahli Jokowi

“Kemarin kan disampaikan bahwa lahan Pak Prabowo lahan yang produktif. Kalau lahan itu digunakan tak akan ditarik oleh negara,” kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip CNNIndonesia, Selasa (19/2/2019).

Kata Moeldoko, pemerintah bakal menarik konsesi terhadap perusahaan atau perorangan yang tak mampu mengelola lahan tersebut, sebagaimana ketentuan yang disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

BACA: Kekerasan Terhadap Agamawan di Jatim, Moeldoko: Ini Model Lama

“HGU-HGU yang terlantar, yang selama ini tidak digunakan, itu yang ditarik,” ujar mantan Panglima TNI tersebut.

Sebelumnya, dalam debat capres kedua Jokowi menyindir kepemilikan ratusan ribu hektare tanah oleh Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah. Pernyataan Jokowi merespons kritik Prabowo terhadap pembagian sertifikat lahan.

Prabowo pun mengakui menguasai lahan seperti yang disampaikan oleh Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan siap mengembalikan lahan tersebut jika pemerintah memintanya.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Kekerasan Terhadap Agamawan di Jatim, Moeldoko: Ini Model Lama
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.064,5
EUR
16.313,5
JPY
123,0
KRW
11,9
MYR
3.382,5
SGD
10.430,7