28 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaPolitikMuhammad Fauzi Tinjau Program Padat Karya dan Pembangunan Jembatan di Lutra

Muhammad Fauzi Tinjau Program Padat Karya dan Pembangunan Jembatan di Lutra

- Advertisement -

LUWU UTARA, SULSELEKSPRES.COM -Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi kembali meninjau sejumlah program di Luwu Utara. Di antaranya padat karya yang di Pelabuhan Kelas III Malili, sampai jembatan gantung sepanjang 120 meter di Desa Beringin Jaya Luwu Utara.

Program padat karya tahun 2022 Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan Kelas III Malili yang ada di Desa Munte Luwu Utara melibatkan atau mempekerjakan sedikitnya 100 masyarakat setempat.

“Program padat karya menjadi salah satu program prioritas pemerintah pusat. Program untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19. Makanya pekerjanya semua wajib masyarakat di Desa Munte ini,” kata Muhammad Fauzi saat membuka program tersebut, Sabtu (15/10/2022)

Pria yang akrab disapa Abang Fauzi itu menambahkan, dengan melibatkan langsung masyarakat tentu akan berdampak pada pada pendapatan mereka,

“Yah meskipun jumlahnya tidak banyak minimal itu bisa meringanlkan lah,” tutur legislator senayan dari dapil Sulsel III itu.

Usai meresmikan program padat karya tersebut, Fauzi melanjutkan resesnya ke Desa Beringin Jaya, Kecamatan Baebunta Selatan, Luwu Utara. Disana ada proyek pembangunan jembatan gantung, nilainya Rp 4,3 Miliar dengan panjang bentangan 120 Meter.

“Dimulainya pengerjaan jembatan ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah setempat, karena diawal sempat ada masalah lahan dan setelah dikomunikasikan dengan baik akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dan memang halseperti ini juga butuh dukungan masyarakat setempat,” jelas suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

” Semoga jembatan ini selesai sesuai target, dan bisa segera dimanfaatkan masyarakat kita,” sambung Fauzi.

Pembangunan jembatan gantung ini untuk menghubungkan empat desa. Diantaranya Desa Beringin Jaya, Desa Lawese, Desa Mekar sari Lembang Lembang dan Desa Mekar Sari Jaya.

“Jika jembatan gantung ini pengerjaanya selesai, paling tidak ada 1614 kepala keluarga dari empat desa itu yang akan merakasan langsung manfaat dari hadirnya jembatan ini,” ungkap Camat Baebunta Selatan, Ikhdiahni.

“Jujur saja selama ini baru kali ini ada Anggota DPR RI yang menaruh perhatian di Bebunta Selatan terkhusus di Desa Beringin Jaya, apa lagi apa yang di perjuangkan Abang Fauzi ini nilainya sangat besar. Berharap agar program selanjutnya melalui aspirasi bapak ada lagi di desa desa wilayah Kecamatan Baebunta selatan,” tutup Ikhdiahni.

spot_img

Headline

Populer