24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaDaerahTaufan Pawe Bakar Semangat Kontingen Porprov Parepare Meski Diguyur Hujan

Taufan Pawe Bakar Semangat Kontingen Porprov Parepare Meski Diguyur Hujan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melepas kontingen Porprov Parepare, di halaman Rujab Wali Kota Parepare, Sabtu (15/10/2022).

Dalam prosesnya, hujan tiba-tiba deras dan seketika melangkah untuk membakar semangat para atlet di tengah hujan.

Taufan mengatakan, para atlet yang terpilih adalah putra-putri pilihan yang akan berjuang demi mengharumkan nama Parepare di tingkat reigonal.

“Pemkot tidak pernah diam, saya minta sama KONI untuk perhatikan semua anak-anak yang berprestasi. Terlebih, Parepare kini menjadi kota industri olah raga,” katanya.

Taufan mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bonus tambahan untuk atlet yang berprestasi yakni medali emas 20 juta, perak 10 dan perunggu 5 juta.

“Kami targetkan Parepare masuk dalam lima besar teratas,” ujarnya.

Sementara, Ketua KONI Parepare, Zulham Arief menjelaskan, pihaknya kini telah meningkatkan jumlah uang makan untuk kontingen yang sebelumnya Rp60ribu, kini menjadi Rp100ribu, yang sudah termasuk di dalamnya suplemen dan buah-buahan.

“Kami juga menambah jumlah uang saku atlet dari Rp750ribu menjadi Rp1 juta, dan untuk pelatih yang tadinya uang sakunya hanya diberi satu orang untuk tiap cabor, sekarang kami beri untuk semua cabor,” tandasnya.

Sekadar diketahui, kontingen Parepare terdiri 23 cabor dengan jumlah total 219 atlet yang akan berlaga pada Porprov Sinjai-Bulukumba 2022.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Sebut BKMT Wadah Pemberdayaan Muslimat
spot_img

Headline

Populer