31 C
Makassar
Minggu, September 25, 2022
BerandaDaerahMusdalifah Pawe Serap Aspirasi Warga, Siap Kawal Hingga Terealisasi

Musdalifah Pawe Serap Aspirasi Warga, Siap Kawal Hingga Terealisasi

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Kota Parepare, Musdalifah Pawe menggelar temu konstituen atau reses di daerah pemilihan (Dapil) Bacukiki-Bacukiki Barat di dua lokasi berbeda, Sabtu (3/9/2022).

Konstituen yang hadir pun membeludak. Aspirasi warga yang diusulkan mulai dari kebutuhan sosial ekonomi, perbaikan infrastruktur jalan dan drainase, penerangan jalan umum di lorong, sumur bor, rumah impian hingga masalah bantuan-bantuan sosial, bantuan beasiswa pendidikan, bantuan beasiswa bagi mahasiswa. Usulan konstituen pun dicatat untuk dikawal agar bisa terealisasi.

“Semua usulan warga yang menjadi kebutuhannya disampaikan dalam temu konstituen dicatat untuk dikawal di DPRD,” kata legislator PAN ini.

Ketua DPD PAN Parepare ini mengungkapkan, usulan-usulan warga yang diterimanya ada beberapa yang bisa ditindak lanjuti sesegera mungkin, ada juga yang harus berproses mengingat tahun anggaran sudah berjalan.

Ia mencontohkan usulan soal rumah impian itu, tidak serta merta. Ada tahapan dan mekanisme serta persyaratan bagi warga yang mendapatkan bantuan program rumah impian.

“Sama halnya dengan bantuan-bantuan sosial lainnya, juga ada tahapan dan prosesnya. Intinya, semua usulan dan aspirasi konstituen yang diterima saat reses, kita catat. Lalu di sinkronkan dengan program pemerintah kota,” kata anggota DPRD Parepare dua periode ini.

Musdalifah menjelaskan, dirinya sebagai perwakilan masyarakat di DPRD tentunya akan bekerja secara maksimal untuk mengawal apa yang menjadi aspirasi dalam reses ini.

“Kami bekerja ikhlas untuk menopang kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Sudirman Tansi Fokus Kawal Renovasi Saluran Air dan Akses Jalan
spot_img

Headline