28 C
Makassar
Senin, Oktober 25, 2021
BerandaHiburanMusisi Lokal dan Jurnalis Parepare Rilis Lagu Bertema Kebersamaan Melawan Corona

Musisi Lokal dan Jurnalis Parepare Rilis Lagu Bertema Kebersamaan Melawan Corona

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Kolaborasi musisi lokal, audio engineer, dan jurnalis di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), merilis single pertama berjudul Manusia Indonesia, Selasa (23/06/2020).

Pada lagu yang bergenre balada ini, melibatkan Abdillah. MS (pencipta lagu), Ismail M. Seng (penyanyi, aresemen), dan Axo Palintan (sound engineer), mengusung tema alam, manusia, dan budaya.

Tidak hanya untuk menghibur, lagu yang bertemakan Virus Corona ini, juga bertujuan untuk mengampanyekan agar Manusia Indonesia tetap berusaha bangkit, kuat dan berdoa dalam menghadapi Pandemi Corona.

Menurut pencipta lagu Manusia Indonesia yang juga akrab dipanggil Abdi, lagu ini tercipta dari hasil kontemplasi dan pengamatannya terhadap apa yang terjadi di sekitarnya, selama masa Pandemi Corona atau Covid-19.

“Alhamdulillah meskipun persipannya belum terlalu matang, lagu ini akhirnya bisa rampung, dan kami berharap lagu ini bisa memotivasi kita semua, agar kita terus bahu membahu keluar dari permasalahan global yakni Pandemi Corona ini,” katanya.

BACA: Lomba Inovasi Jelang New Normal, Sinjai Juara 2 Kategori Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sementara itu penyanyi lagu Manusia Indonesia ini mengungkapkan, lagu ini memberi manfaat, spirit, edukasi, etika, estetika yang emotif dan memersuasi bagi kita.

“Kami berharap dengan lagu ini, kita tetap bisa terjaga dan bangkit dari subuah masalah, pulih dan bangkitlah dunia,” kata Ismail.

Lagu Manusua Indonesia ini telah diunggah ke Medsos, dengan harapan bisa memberikan semangat ke masyarakat agar tetap optimis bahwa pandemi ini akan segera berlalu.

BACA JUGA :  11 Situs Tempat Nonton Film Terbaru
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7