24 C
Makassar
Kamis, Januari 27, 2022
BerandaPolitikNasdem Makassar Salurkan Daging Kurban ke 15 Kecamatan

Nasdem Makassar Salurkan Daging Kurban ke 15 Kecamatan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) kota Makassar mendistribusikan sekitar 1 ton daging sapi.

Diketahui, DPD Nasdem Makassar menyembelih 14 ekor sapi kurban yang tersebar di beberapa kecamatan. Dari total hewan kurban, enam di antaranya disembelih di kantor DPD Nasdem Makassar, jalan A.P Pettarani, kota Makassar, Sabtu (1/8/2020).

Menurut keterangan ketua DPD Partai Nasdem kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu, enam ekor sapi kurban yang disembelih di kantor DPD Nasdem Makassar adalah sumbangan dari bakal calon wakil walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

“Total kita sembelih 14 ekor sapi di beberapa kecamatan. Satu sapi itu beratnya antara 70 sampai 80 kg. Jadi total sekitar 1 ton daging yang kita bagikan ke masyarakat,” ujar Cicu saat ditemui di kantor DPD Nasdem Makassar.

“Untuk enam ekor yang disembelih hari ini adalah sumbangan ibu Fatma. Ini juga dibagikan ke masyarakat. Cuma pengambilannya bergilir. Dikasih jam tertentu. Supaya tidak menumpuk, karena ini kan masih situasi Covid,” lanjutnya.

Sementara Fatmawati Rusdi mengatakan, kurban yang diberikan kepada masyarakat adalah bagian dari implementasi ajaran nabi Ibrahim dan nabi Ismail.

Hal itu juga dijadikan sebagai wadah meningkatkan kepekaan sosial. Menurutnya, berkurban merupakan sesuatu yang harus dilakukan bagi orang yang sudah mampu, demi meringankan beban sesama.

“Hakikat kurban itu kan untuk meningkatkan kepekaan sosial. Kita jalankan syariat yang diajarkan nabi Ibrahim dan nabi Ismail. Semoga hasil kurban ini berkah dan bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Fatma.

BACA JUGA :  Pembacaan Rekapitulasi KPU Makassar Tanpa Dihadiri Saksi Appi-Cicu
BACA JUGA
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6