25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Edukasi Osis MAN 2 Soppeng Dapat Bantuan Rp 50 juta dari KKSK Kemenag...

Osis MAN 2 Soppeng Dapat Bantuan Rp 50 juta dari KKSK Kemenag RI

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rapat kerja dan pembinaan Osis MAN 2 Soppeng periode 2020/2021 di Aula TakaE Highland Soppeng untuk pertama kalinya mendapat apresiasi dari Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah (KKSK), Madrasah Republik Indonesia.

Apresiasi tersebut ditandai pula pemberian bantuan kepada Osis berupa dana Rp. 50 juta langsung dari Kementerian Agama RI untuk peningkatan mutu dan kreatifitas siswa diantaranya pengadaan alat musik Tradisional.

Hal ini disampaikan Direktur KKSK, Dr. H. Ahmad Umar, MA melalui video call melihat langsung kegiatan Raker Osis MAN 2 Soppeng Minggu (25/10/2020).

Kegiatan ini disuguhi materi yang dibawakan oleh tokoh pendidikan dan Legislator DPR RI Pusat, Drs. Samsuniang, M.Pd menyampaikan atensi positif MAN 2 melakukan raker ini dan antusiasme semangatnya untuk terus belajar dan menjalankan roda organisasi dengan penuh dedikasi.

BACA: Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

“OSIS MAN 2 Soppeng tidak ada kata berhenti, siapa yang berjalan pasti terdepan, MAN 2 akan berjalan, berjalan, berjalan terus dan akan menjadi pemimpin di masa depan”, Kata Samsuniang disambut tepuk tangan penuh semangat seluruh peserta.

Sementara itu, Pembina Osis MAN 2 Soppeng, Ardianto S.Pd saat dikonfirmasi mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda dari salah satu program kerja pengurus Osis di bawah naungan kesiswaan. Saat ini banyak atensi perubahan menyongsong kepengurusan Osis kedepan.

“Diharapkan pada kegiatan Raker ini menjadi sarana pembelajaran pengurus Osis dalam meneruskan dan menjalani amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Salah satu inovasi baru dilahirkan dari Rapat Kerja ini adalah terbentuknya divisi baru Teknologi Informasi dengan program kerja baru untuk mendukung dan menjadi pedoman pelaksanaan kegiatan Osis selama setahun ke depan. Sesuai dengan tema Raker tahun ini, yaitu “Optimalisasi dan Peran Kinerja Osis dalam mewujudkan Madrasah Hebat bermartabat.”

Anugrah Andini selaku Ketua OSIS menyampaikan, akan bertekad semaksimal mungkin untuk melaksanakan program-program yang telah direncanakan. Kami tentunya akan berusaha mensosialisasikan program-program ini kepada semua civitas akademika dengan harapan akan membawa kemajuan bagi MAN 2 Soppeng,” ujar Andini dengan penuh bersemangat.

PenulisSelfi

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...