33 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahPangerang Rahim Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD Parepare

Pangerang Rahim Tanggapi Pandangan Umum Fraksi DPRD Parepare

Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2021

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri rapat Paripurna di Kantor DPRD Parepare, Rabu (6/7/2022).

Pangerang menyampaikan jawaban Wali Kota atas padangan umum fraksi-fraksi DPRD Parepare terhadap rancangan peraturan daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021.

Pangerang mengatakan, berbagai ulasan yang disampaikan Enam Fraksi di DPRD Parepare, pada prinsipnya sebagai informasi awal sebelum memasuki pembahasan tingkat selanjutnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Instruksikan Disdukcapil Sosialisasikan Permendagri Nomor 73 Tahun 2022

“Pada hari ini, pemerintah daerah memberikan jawaban atas tanggapan fraksi-fraksi meski pun masih dalam konteks makro. Dan untuk jawaban yang bersifat teknis, akan kami sampaikan pada tingkat rapat pembahasan berikutnya,” katanya.

Pangerang mengungkapkan, berbagai tanggapan hingga pertanyaan yang diungkapkan dalam fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021, pihaknya akan berupaya memberikan tanggapan, jawaban dan solusi yang tepat dan optimal.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka, Peduli Keselamatan Pelajar

“Permasalahan yang terungkap harus dimaknai sebagai dinamika dalam setiap pembahasan dari waktu ke waktu yang harus terus dibenahi dan disempurnakan,” jelasnya.

Pangerang menerangkan jika terhadap hal-hal yang belum terjawab secara tuntas dalam pertemuan itu, pihaknya mengaku siap memberikan keterangan yang lebih detail pada rapat-rapat selanjutnya.

“Kami menyadari, dari berbagai tanggapan dan pertanyaan fraksi pasti masih banyak yang belum terjawab melalui pandangan umum ini. Namun demikian, Ranperda masih akan melalui pembahasan selanjutnya. Maka pemerintah daerah senantiasa memberikan penjelasan kepada DPRD Parepare,” pungkasnya.

spot_img

Headline