28 C
Makassar
Sunday, May 19, 2024
HomePolitikPanglima Ta’ Resmi Gabung PPP

Panglima Ta’ Resmi Gabung PPP

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES.COM – Mantan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen purnawirawan Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’) resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bergabungnya Panglima Ta’ ditandai dengan pemasangan jaket hijau oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, di acara jalan sehat hari lahir (harlah) ke-50 PPP, di Malino, Kabupaten Gowa, Minggu (12/2/2023).

“Pak Andi Muhammad ini prajurit yang menjunjung tinggi kehormatan TNI, adat istiadat dan punya visi membangun daerah, maka sangat pantas bergabung di PPP,” kata Mardiono dihadapan puluhan ribu peserta jalan sehat.

Usai dikenakan jaket hijau, Panglima Ta’ langsung menyerukan yel-yel “Hidup PPP”.

“Dulu itu cuma ada tiga partai besar di Sulsel, PPP, Golkar, PDIP. Dan sejak kecil saya sering bawa keliling bendera PPP karena saya suka gambarnya Ka’bah.” singkatnya.

Panglima Ta’ sendiri merupakan salah satu figur kandidat calon gubernur Sulawesi selatan pada kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Selain Panglima Ta’, di acara tersebut, sejumlah figur kandidat Cagub Sulsel juga hadir, seperti Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

spot_img

Headline

Populer

spot_img