24 C
Makassar
Kamis, Mei 26, 2022
BerandaParlemanPansus Ranperda Produk Hukum DPRD Makassar Rapat Ekspose Naskah Akademik

Pansus Ranperda Produk Hukum DPRD Makassar Rapat Ekspose Naskah Akademik

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Panitia Khusus (Pansus) Produk Hukum Daerah DPRD kota Makassar gelar rapat ekspose Naskah Akademik bersama tim penyusun, Jumat (24/01/2020).

Menurut ketua Pansus Produk Hukum, Ari Ashari Ilham mengungkapkan bahwa Pansus menargetkan penggodokan Rancangan Peraturan Daerah tentang Produk Hukum Daerah akan rampung pada April 2020.

“Kami siap percepat pembahasan dan penggodokan ranperda ini,” kata Ari Gogle sapaan akrabnya, di ruang Badan Anggaran Dewan.

Menurut Ari, Pansus terus bekerja secara optimal untuk membahas ranperda ini dengan melibatkan berbagai unsur seperti kalangan kademisi, pakar keilmuan tentang hukum, pihak Pemkot Makassar serta sejumlah tokoh masyarakat.

Terkait naskah akademik yang sedang dibahas Pansus, kata Ari, ditargetkan rampung dalam beberapa pekan kedepan. Ada beberapa poin penting dalam naskah akademik yang dikaji oleh pansus terutama terkait poin proses pembuatan Produk Hukum daerah seperti Peraturan Wali Kota, SK Wali Kota serta kerjasama pihak-pihak lain dengan Pemkot Makassar.

“Segera kami rampungkan semua poin-poinnya dalam waktu dekat ini,”kata Ari.

BACA: DPRD Makassar Pastikan Pencabutan Subsidi LPG 3 Kilo Timbulkan Kegaduhan

Hal yang tak kalah pentingnya dalam Ranperda Produk Hukum daerah tersebut, kata Ari, yakni terkait sistem kerjasama antara Pemkot Makassar dengan pihak ketiga, termasuk kerjasama dalam pengelolaan aset daerah.

“Itu perlu diatur dalam Perda sehingga kedepan, proses kerjasama dapat dilakukan optimal dan tak melanggar hukum yang berlaku,”tutur Ari.

Diketahui rencananya Ekspose Naskah Akademik Ranperda Produk Hukum akan dilanjutkan Senin (27/01/2020).

BACA JUGA :  Innalilahi, Legislator DPRD Makassar Abdi Asmara Tutup Usia
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3