32 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaDaerahPantau Kesehatan Atlet di Lokasi Porprov, Pemkot Parepare Turunkan Tim Medis

Pantau Kesehatan Atlet di Lokasi Porprov, Pemkot Parepare Turunkan Tim Medis

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare menurunkan tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau dan RS Regional Hasri Aninun Habibie, menyiagakan tim medis untuk para atlet kontingen kota Parepare selama perhelatan Porprov XVII di Sinjai-Bulukumba.

Tim medis berkoordinasi dengan KONI Parepare intens memantau kesehatan para atlet.

“Kita berkoordinasi dengan KONI untuk memantau kesehatan atlet. Kita siaga serta menyiapkan obat-obatan dan vitamin,” kata salah seorang tenaga medis RSUD Andi Makkasau Parepare, Jufri.

Dia mengatakan, pihaknya turun bersama dua orang rekannya tim medis dari RS Regional Hasri Ainun Habibie menggunakan armada ambulance yang dilengkapi peralatan medis yang dibutuhkan.

“Sejak awal pembukaan Porprov kami sudah berada di Sinjai. Kami memantau dan selalu siap di veneu,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada beberapa atlet yang telah mendapat perawatan. Sebagian besar atlet mengalami kondisi drop akibat cuaca.

“Ada juga yang mengalami cedera ringan akibat mobilitas setelah pertandingan. Kita siap siaga memantau terus kondisi kesehatan atlet,” ungkapnya.

Jufri menambahkan, atas arahan pimpinan pihaknya bertanggungjawab dalam hal kondisi masalah kesehatan atlet selama Porprov XVII Sulsel.

“Jadi kita mobile 1×24 jam demi memastikan kondisi kesehatan para atlet,” tandasnya.

BACA JUGA :  Peduli Keselamatan Warga, Pjs Wali Kota Parepare Minta Dinas PUPR Benahi Jalan Rusak
spot_img

Headline

Populer