27 C
Makassar
Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaDaerahParepare Dinobatkan Sebagai Kota Layak Anak 2018

Parepare Dinobatkan Sebagai Kota Layak Anak 2018

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare dinobatkan sebagai Kota Layak Anak, oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Hal tersebut, diungkapkan Penjabat Sekda Parepare Iwan Asaad, Selasa (24/07/2018).

Iwan mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkot Parepare dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2018, yang berlangsung di Dyandra Convention Hal, Kota Surabaya, tadi malam. Dirinya, mewakili Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe untuk menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri PPPA, Yohana Yembise. Parepare dinilai berhasil memberikan ruang, layanan dan perlindungan kepada anak-anak dan perempuan,” katanya.

BACA JUGA: 
Pemprov Sulsel Raih 24 Penghargaan Pada Hari Anak Nasional
Makassar Raih KLA, Sekkot Imbau Untuk Jaga Anak
Adnan Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak Dari Kementerian PPPA

Iwan mengungkapkan, selain menerima penghargaan Kota Layak Anak Parepare juga menerima penghargaan dalam kategori Pemenuhan Hak Sipil Anak kategori Pratama, dan Pembinaan Forum Anak Daerah Terbaik.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan, penghargaan tersebut diraih karena Pemkot Parepare juga berkomitmen dan peduli terhadap pemenuhan hak-hak anak.

“Wali Kota senantiasa menekankan supaya hak-hak dan kebutuhan anak terus terpenuhi,” tandasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline