31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahPasca Hujan, Pemkot Parepare Lakukan Pembersihan Drainase

Pasca Hujan, Pemkot Parepare Lakukan Pembersihan Drainase

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), turun melakukan pembersihan drainase dan sampah pasca hujan beberapa hari terakhir.

Hal tersebut, dilakukan berdasarkan instruksi Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe, agar seluruh aparat terkait untuk tetap bersiaga melihat kondisi alam yang mulai memasuki musim penghujan saat ini.

“Kami juga sudah perintahkan instansi terkait untuk tetap siaga bencana dan bergerak cepat jika terjadi bencana di tengah masyarakat. Ini kita lakukan untuk menghadapi musim penghujan dan angin kencang,” terangnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Imbau Calhaj Jaga Kondisi

Sementara, Kepala Dinas DLH Parepare, Budi Rusdi menjelaskan, pihaknya kembali turun melakukan pemantaun tim kebersihan yang melakukan aktivitas diberbagai lokasi.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas yang senantiasa kami lakukan diberbagai lokasi di Wilayah Kota Parepare, mengarahkan dan mengontrol teman-teman bekerja untuk melakukan aktivitasnya setiap hari,” katanya, Selasa (19/10/2021).

Budi menjelaskan, hari ini tim kebersihan melakukan pembenahan sekaligus pembersihan taman di sekitar jalan reformasi dan jenderal sudirman.

“Karena melihat kondisinya sudah kurang bersih pasca hujan deras dan angin kencang baru-baru ini, maka kami mengarahkan tim kebersihan ke lokasi ini, ada juga tim yang kami arahkann melakukan pembenahan drainase di Jalan Muhammadiyah, dan sekitar Kebun Sayur,” paparnya.

Melihat kondisi saat ini, memasuki musim hujan kata Budi, pihaknya siap siaga melakukan berbagai upaya meminimalisir terjadinya bencana seperti banjir. Diantaranya, lanjut dia, melakukan sedimentasi, mengangkat beberapa kantong pasir untuk memperlancar air yang masuk ke drainase.

“Kami mengharapkan juga partisipasi masyarakat untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare, senantiasa aktif menjaga kebersihan di wilayah masing-masing, tidak membuang sampah sembarangan terutama di dekat drainase yang merupakan saluran air,” tandasnya.

BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6