24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaMetropolisPlt Gubernur Tetap Buka Fasilitas Isolasi Terintegrasi Sulsel

Plt Gubernur Tetap Buka Fasilitas Isolasi Terintegrasi Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman tetap membuka layanan Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT) Provinsi Sulawesi Selatan bagi Masyarakat Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Selain layanan FIT, Andi Sudirman Sulaiman juga tetap membuka posko satgas covid-19. Hal tersebut dilakukan Sudirman Sulaiman sebagai upaya untuk mewaspadai puncak gelombang ketiga Covid 19 yang diprediksi terjadi pada Desember 2021 mendatang.

“Tentu dengan rujukan kemarin dapat menjadi standar baku makanya FIT nya kita tidak tutup. Karena masih yang yang butuhkan kita masih tetap pelayanan kepada masyarakat. Posko kita tetap berlakukan di dadi tinggal volumenya saja kita kurangi di sesuaikan. Ini jadi standar nanti,” kata Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, (18/10/21).

Meski begitu, Sudirman Sulaiman belum memastikan untuk mengeluarkan aturan larangan mudik natal dan tahun baru.

BACA JUGA :  Erwin Aksa Serukan Semua Elemen Bantu Gubernur Perangi Covid-19

Sudirman mangaku masih menunggu perkembangan lebih lanjut kasus positif di Sulsel.

Saat ini, Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) semakin menunjukkan tren penurunan. Pasalnya, kasus harian terus berkurang dalam satu bulan terakhir.

Per Minggu 10 Oktober 2021 kemarin, angka positif rate (perbandingan jumlah kasus dengan jumlah tes yang dilakukan) di Sulsel telah mencapai angka 0,65 persen. Sulsel hanya mencatat 26 kasus harian dari 10.721 testing yang terdiri dari PCR dan antigen.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.320,0
EUR
16.230,6
JPY
126,5
KRW
12,1
MYR
3.405,9
SGD
10.487,3