28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaPolitikPasca Muscab, PKB Sulsel Bersiap Rakerwil

Pasca Muscab, PKB Sulsel Bersiap Rakerwil

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Setelah sukses melewati prosesi Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Cabang (Muscab) tanpa riak-riak.

Kini Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Sulsel mempersiapkan diri untuk agenda Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

“Setelah Muswil dan Muscab. Kita persiapkan untuk Rakerwil, kami pusatkan di kota Makassar,” kata ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, Selasa (16/3/2021).

Terkait kepastian jadwal Rakerwil, ketua fraksi PKB DPRD Sulsel ini menyebutkan saat ini masih dipersiapakn penyususnan agenda hari dan tanggal.

Namun, dia berpandangan bahwa melihat waktu saat ini belum memungkinkan karena persiapan bulan suci Romadhan sudah di depan mata, sehingga waktu Rakerwil dilaksanakan setelah Romadhan.

BACA JUGA: Muscab PKB se-Sulsel Sasaran Antara Merebut Kemenangan di Pilkada & Pilpres 2024

“Kalau dilihat waktu saat ini tidak memungkinkan. Jadi, Rekerwil setelah puasa Romadhan,” tutur tokoh NU Sulsel ini.

Azhar menambahkan, ada beberapa poin menjadi prioritas urgensi yang akan dibahas pada Rakerwil nantinya pakta integritas kader.

Pertama, berkaitan dengan kerja politik dan komitmen kader menghadapi musim politik tahun mendatang. Kedua, kaitan dengan penambahan jumlah kursi di parlemen. Serta membesarkan partai di semua tingkatan untuk menghadirkan Sekretariat sebagai kantor PKB.

“Komitmen kader nantinya di Rakerwil, penandatangana pakta integritas. Bagaimana komitmen berapa kursi dan pengadaan Sekretariat PKB,” jelasnya.

Di Rakerwil juga, peserta atau pengurus akan dibekali materi berkaitan komitmen partai dalam mengawal aspirasi rakyat serta semangat kader untuk pileg nantinya.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3