27 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaHeadlinePasien COVID-19 Meninggal Usai Lahirkan Bayi Kembar

Pasien COVID-19 Meninggal Usai Lahirkan Bayi Kembar

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Kabar duka akibat virus corona (COVID-19) datang dari Kabupaten Cianjur belum lama ini.

Seorang ibu yang dinyatakan positif meninggal dunia usai melahirkan bayi kembarnya. Bahkan salahsatu bayinya juga meninggal. Adapun satu bayi lainnya masih dalam tahap perawatan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dikutip dari Detikcom, ibu dari bayi kembar ini sekaligus adalah pasien positif pertama di Cianjur. Dia masih berusia 26 tahun dan melahirkan bayinya pada 31 Maret 2020 lalu.

“Yang satu lagi anaknya meninggal, sedangkan yang satu sedang dirawat di RSHS. Kami masih pantau kondisinya, termasuk hasil swabnya, apakah juga positif atau negatif,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Cianjur Yusman Faisal.

Dia menjelaskan, setelah melahirkan pasien tersebut sempat dirawat di RSUD Sayang dan dinyatakan sembuh dari proses melahirkan serta tidak menunjukkan gejala sehingga diperbolehkan pulang ke rumahnya.

“Pada 4 April, pasien tersebut sempat mengeluhkan sesak nafas. Namun tidak langsung berobat. Pasien baru berobat keesokan harinya, pada tanggal 5 April,” ujar Yusman kepada detik.com, Sabtu (18/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan dan rapid test di puskesmas di Kecamatan Cijati, didapati hasilnya positif COVID-19 sehingga pada 6 April pasien langsung dirujuk ke RSUD Cimacan, sebab isolasi di RSUD Sayang Cianjur sudah penuh.

Pasien sudah menjalani penanganan medis, namun pada 7 April 2020 pasien meninggal dunia dan dimakamkan di lingkungan rumahnya di Kecamatan Cijati.

“Pasien langsung diambil sampel untuk uji swab. Dan hari ini keluar hasilnya, ternyata positif COVID-19 berdasarkan swab test atau metode RT-PCR,” ujar dia.

(*)

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3