30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaHiburanPB PBSI Tanggapi Beredarnya Video Skandal Mirip Atlet Bulutangkis

PB PBSI Tanggapi Beredarnya Video Skandal Mirip Atlet Bulutangkis

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) menanggapi beredaernya video viral mirip salah satu atlet bulutangkis yang beredar luas di sosial media.

Video ini muncul bersamaan dengan agenda persiapan kejuaraan bulutangkis Asia 2019. Sejumlah video pria, yang diduga publik figur tersebut sedang melakukan masturbasi, dan salah satunya mirip dengan atlet bulutangkis Indonesia.

Berkaitan dengan isu miring tersebut, PBSI membantah bahwa pria dalam video tersebut memang bukan anggota pelatnas, seperti dilansir dari laman Keepo.com.

BACA: Tersebar video Pria Masturbasi Mirip Kris Hatta, Begini Kata Kuasa Hukumnya

Selain itu, PBSI juga meminta kepada publik agar bertindak bijak menanggapi video tersebut, terlebih lagi belum ada bukti otentik yang bisa membuktikan hal tersebut.

“Ya itu dia kita tuh tak boleh langsung men-judge begitu. Kalau saya sih ya, seyakin-yakinnya itu sengaja sih kayaknya enggak. Bukanlah,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti.

PBSI mengaku bahwa isu ini hanyalah rekayasa. Hal ini diduga sebagai upaya rekayasa demi memperburuk image dan mengganggu persiapan tim menuju kejuaraan bulutangkis Asia tahun 2019.

“Biasanya kalau orang naik kan nyari-nyari lah, mungkin bisa saja mukanya bisa dipakai, mungkin saja bisa kayak begitu, kita tidak tahu juga. Apalagi sekarang, bener gak? yang benar bisa menjadi salah, yang salah menjadi benar. Kalau saya selalu positif ya, karena kalau betul-betul ada buktinya, kalau apa, itu saja bisa direkayasa,” jelas Susi.

BACA: Pernah Mengintip Lawan Jenis? Berarti Kamu Menderita Voyeurisme

“Selama ini kami mengarahkan dia fokus ke badminton, kalau sampai dia begitu, aduh saya sih kayak tak yakin, sampai ramai-ramai kiri kanan. Kalau melihat figurnya si atlet sih saya yakin enggak, melihat dari hari-harinya,” sambungnya.

BACA JUGA :  Sulit Ditebak, 5 Zodiak Paling Misterius

Turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019 sendiri sudah dimulai pada hari Selasa (23/4/2019) kemarin. Kejuaraan ini akan berlangsung sampai 28/4/2019 mendatang.

Atlet yang diisukan dalam video tersebut srndiri masuk dalam daftar 20 pemain. Meski begitu, PBSI mengaku tidak akan terganggu dan sudah mantap mempersiapkan tim sebaik mungkin.

“Ya kami tidak tahu, kasian juga kali. Maksudnya orang lagi pertandingan itu kan dia aset bangsa ya. Kalau sampai dia itu saya tidak yakin juga. Maksudnya situasi ini kan banyak diputar balikkan”.

“Ngapain kepancing, anaknya di sini (pelatnas) terus, enggak macam-macam, kalau dia gimana-gimana, dia di sini sampai hari Sabtu kok, Minggu sama mamahnya,” ujar Susi.

“Jadi kalau saya (berpikir) positif. Tolong jangan untuk mengganggu konsentrasi dia deh lagi pertandingan kan, dia juga bawa nama bangsa. kita tidak tahu kan tidak semua orang senang dengan dia, dengan kesuksesan dia. Jangankan dia, saya saja yang kabid binpres saja gak semua orang suka dengan komentar saya,” imbuhnya.

Kabarnya, kasus ini juga mulai diselidiki oleh pihak kepolisian, demi mendapatkan bukti yang otentik.

Penulis : Widyawan Setiadi
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.184,3
EUR
16.488,4
JPY
124,5
KRW
12,0
MYR
3.411,4
SGD
10.528,7