24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaMetropolisBerkunjung ke Enrekang, Wagub Sulsel Ingatkan Pencegahan Gizi Buruk dan Pengembangan Agrowisata

Berkunjung ke Enrekang, Wagub Sulsel Ingatkan Pencegahan Gizi Buruk dan Pengembangan Agrowisata

- Advertisement -

ENREKANG, SULSELEKSPRES.COM– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, menyoroti permasalahan di bidang kesehatan. Mengingat, kasus gizi buruk dan stunting sering terjadi di daerah pegunungan.

“Enrekang merupakan wilayah pegunungan, dan kita harus segera melakukan pencegahan. Kami berharap dapat terus membantu meningkatkan kualitas hidup dan sinergi layanan masyarakat, khususnya pasien,” jelasnya saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Enrekang, dalam rangka silatuhrahmi dengan jajaran pemerintah daerah dan tokoh masyarakat, di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (23/4/2019).

BACA: Wagub Sulsel Tekankan Pentingnya Pendidikan Akhlak Generasi Muda di OPen 2019

Selain itu, pada kunjungannya, Wagub Sulsel juga mendorong pengembangan agrowisata di Kabupaten Enrekang. Dirinya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang membuat kajian, dengan melihat aspek komersialnya.

“Yang paling diutamakan adalah bagaimana program berjalan, bermanfaat untuk seluruh masyarakat Enrekang,” kata Andi Sudirman Sulaiman,

BACA: Wagub Sulsel: Data Kesehatan Bergantung pada Peran Tenaga Laboraturium

Menurut Andi Sudirman, Kabupaten Enrekang memiliki potensi agrowisata. Hal itu dibuktikan dengan prestasi Enrekang sebagai daerah yang memproduksi bawang terbesar ke lima di Indonesia. Selain itu, Enrekang penghasil lada dan sayuran yang cukup besar.

“Seluruh program yang ada, harus sesuai dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kegiatan silaturahmi ini dihadiri, turut dihadiri oleh; Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando, Wakil Bupati Enrekang Asman, Sekertaris Daerah Enrekang Chairul Latanro, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, dan seluruh jajaran OPD Pemkab Enrekang.

BACA JUGA :  Ditemui Konjen Jepang, Wagub Sulsel Ungkit Soal Irigasi
Penulis: Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Indira Apresiasi Gerakan Stop Perkawinan Anak KPPA
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
- Advertisment -