24 C
Makassar
Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaOlahragaPBSI Sulsel Utus Belasan Altel Bulutangkis di Piala Presiden

PBSI Sulsel Utus Belasan Altel Bulutangkis di Piala Presiden

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Sebanyak 13 atlet bulutangkis dari pelbagai club mewakili Provinsi Sulawesi Selatan akan mengikuti ajang bergengsi Piala Presiden yang rencana digelar tanggal 1-6 Agustus mendatang di Jakarta.

Para atlet tersebut terpilih mewakili Sulsel setelah berhasil menjadi juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan badminton Piala Gubernur Sulsel Cup yang dihelat 13 hingga 16 Juli, lalu.

Rencananya para atlet binaan ini akan bertolak ke Jakarta 30 Juli mendatang usai diterima dan dilepaskan secara langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di rumah jabatannya, Kamis (29/7/2022) kemarin.

BACA JUGA :  Piala Presiden: Pelatih PSM Tidak Sabar Hadapi Persaingan Grup A

Para atlet tanpa didampingi Ketua dan Sekretaris PBSI Sulsel Devo Khaddafi, Atma Amir serta tim pelatih serta official. Dalam pertemuan itu gubernur memberikan wejangan kepada atlet agar semangat dan pantang menyerah dalam bertanding.

Atlet lanjut Andi Sudirman Sulaiman tidak boleh patang semangat ketika dalam permainan menghadapi situasi ketinggalan angka dengan lawan.

Orang nomor satu di Sulsel itu menitip pesan kepada seluruh atlet yang akan berlaga di Kejuaraan Badminton Piala Presiden awal Agustus mendatang agar memegang teguh motto orang Bugis-Makassar “Ewako”

“Prinsi pantang menyerah dan motto Ewako harus di pegang teguh bagi seluruh atlet,” kata Andi Sudirman.

BACA JUGA :  Meski Tak Jadi Tuan Rumah, Suporter Harap PSM Serius Di Piala Presiden

Selain semangat bermain, Gubernur Sulsel juga menitip pesan agar menjaga nama baik daerah dan terpenting bisa mengharumkan nama Sulsel dengan raihan prestasi.

“Intinya kerja keras tidak akan mengkhianati hasil nantinya,” pesan Andi Sudirman kepada para atlet.

Terpisah Ketua PBSI Sulsel, Devo Khaddafi berterima kasih dan mengapresiasi atas perhatian besar pemerintah, terkhusus Gubernur Sulsel kepada 13 atlet pebulutangkis yang akan berlaga di Piala Presiden mendatang di Jakarta.

“Semoga dengan perhatian dan motivasi yang diberikan oleh Bapak gubernur, atlet-atlet muda kita dapat berjuang sekuat tenaga dan berprestasi. Insya Allah mereka bisa mengukir prestasi di kancah nasional serta menjadi atlet masa depan Indonesia,” kata Devo.

BACA JUGA :  Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Presiden, Begini Kata Suporter PSM

Adapun nama-nama atlet yang mewakili Sulsel pada kejuaraan badminton Piala Presiden Agustus mendatang yaitu.

Untuk kategori tunggal anak-anak putra/putri yakni Muhammad Zulfaihza Mahendra (PA) dan Safa Risaputri (PI). Kategori tunggal pemula putra/putri, Alif Sigit Budiarto Sangaji (PA) dan Shabrina Luthfiyyah (PI).

Selanjutnya kategori ganda putra/putri pemula, masing-masing M. Nur Syahban Saputra – Muh. S. Resa (PA), dan Resty Faedora Ignatius – Shabrina Luthfiyyah (PI).

Adapun yang mewakili kategori tunggal remaja putra/putri ialah, M. Afiq Dzakwan Arief (PA) dan Jessica Jaury Wijaya (PI).

Sementara kategori ganda remaja putra/putri yaitu M. Afiq Dzakwan Arief – Satria Malika Ahmad (PA) dan Jessica Jaury Wijaya – Naurah Saniah Putrian (PI).

Terakhir, khusus untuk kategori ganda campuran yang mewakili Sulsel ialah Muh Abil Syaikhul – Nurhikmah Khaerunnisa Ismail.

Diketahui pada kejuaraan badminton Piala Presiden adapun kategori yang dipertandingkan kelompok umur anak-anak (tunggal putra-putri), kelompok umur pemula (tunggal dan ganda putra-putri), dan kelompok umur remaja (tunggal, ganda putra-putri dan ganda campuran).

Nama-nama yang akan mewakili Sulsel di Kejuaraan Badminton Piala Presiden

* Tunggal Anak-Anak Putra
1. Muhammad Zulfaihza Mahendra
* Tunggal Anak-Anak Putri
1. Safa Risaputri
* Tunggal Pemula Putra
1. Alif Sigit Budiarto Sangaji
* Tunggal Pemula Putri
1. Shabrina Luthfiyyah
* Tunggal Remaja Putra
1. M Afiq Dzakwan Arief
*Tunggal Remaja Putri
1. Jessica Jaury Wijaya
*Ganda Pemula Putra
1. M. Nur Syahban Saputra – Muh. S. Resa
*Ganda Pemula Putri
1. Resty Faedora Ignatius – Shabrina Luthfiyyah
*Ganda Remaja Putra
1. M Afiq Dzakwan Arief – Satria Malika Ahmad
*Ganda Remaja Putri
1. Jessica Jaury Wijaya – Naurah Saniah Putrian
*Ganda Campuran
1. Muh Abil Syaikhul – Nurhikmah Khaerunnisa Ismail.

spot_img

Headline