27 C
Makassar
Saturday, April 20, 2024
HomePolitikPDIP Sulsel Segera Buka Pendaftaran Bakal Cakada, Prioritaskan Usung Danny di Pilgub

PDIP Sulsel Segera Buka Pendaftaran Bakal Cakada, Prioritaskan Usung Danny di Pilgub

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – DPD PDIP Sulsel segera membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada) untuk kontestasi 2024 mendatang.

Partai banteng merah itu rencananya mulai membuka pendafataran atau melakukan penjaringan bakal cakada pada bulan Mei 2024 mendatang.

“Sekarang sudah turun surat perintah DPP untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah di Sulsel,” kata Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri kepada awak media, Rabu (3/4/2024).

Pada tahapan penjaringan nanti calon kepala daerah nanti, ARW, akronim legislator DPR RI itu mengaku memprioritaskan figur dari internal partai.

“Tidak menutup kemungkinan juga warga kita atau tokoh-tokoh politik yang lain yang mau mendaftar di PDIP  sebagai calon kepala daerah kita akan terbuka, menerima,” ujarnya.

Khusus untuk Pilgub Sulsel, ARW menyebut pihaknya mendorong Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto untuk bertarung.

“Pak Danny prioritas dan kita serahkan ke beliau untuk mencari. Apakah beliau 01 atau 02. kita terbuka aja karena saya sendiri tidak akan maju. Cukup anggota DPRD yang insyallah ketiga kalinya dilantik,” jelasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img