24 C
Makassar
Rabu, Maret 22, 2023
BerandaPolitikPDIP Sulsel Tanam 50 Ribu Pohon dan Bersih-bersih DAS

PDIP Sulsel Tanam 50 Ribu Pohon dan Bersih-bersih DAS

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Makassar menggelar kegiatan Program Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai. Kegiatan ini digelar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tello Baru Kel. Tello Baru Kec. Panakkukang Kota Makassar, Sabtu (28/1/2023).

Program ini sendiri termasuk rangkaian perayaan HUT ke-50 PDIP dan Milad ke 76 tahun ketua umum Megawati Soekarnoputri. Kegiatan ini serentak digelar di 24 Kabupaten/kota se Sulsel.

Ketua DPD PDI Perjuangan Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, gerakan pelestarian lingkungan merupakan kerja kolektif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas, untuk menjaga peradaban dan jaminan kehidupan masa depan.

“Perintah ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) untuk selalu turun ke bawah menyapa rakyat, mendengarkan rakyat karena itu adalah esensi dari solidaritas gerakan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar Hj. A. Suhada Sappaile mengaku bersyukur, DPD PDIP Sulsel memilih kota Daeng sebagai tempat kegiatan Gerakan Penghijauan dan Bersih-bersih Daerah Aliran Sungai.

“Selain penanaman pohon dan bersih-bersih DAS, kita juga membagikan makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil guna mencegah stunting,” kata Wakil Ketua DPRD Makassar itu.

Sementara, Rahmat Muhayyang Ketua Panitia HUT Partai tingkat DPD mengatakan, target yang ditanam yakni 50 ribu pohon.

“Jenis pohon yang ditanam yang buahnya bisa dikomsumsi oleh masyarakat, seperti pohon Jambu, Pohon Nangka, Pohon Mangga dan Pohon Serikaya,”ujar anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Kegiatan ini turut pula dihadiri Sekretaris dan Bendahara DPD Rudy P Goni dan Dr. H. Alimuddin dan juga seluruh anggota Fraksi DPRD Provinsi Sulsel, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, anggota Fraksi DPRD Kota Makassar, Pengurus PAC serta badan dan sayap partai tingkat DPD dan DPC PDI Perjuangan Kota Makassar.

spot_img

Headline

Populer