23 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaOlahragaPebulutangkis Malaysia Resmi Gantung Raket

Pebulutangkis Malaysia Resmi Gantung Raket

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pebulutangkis tunggal putra senior milik Malaysia, Lee Chong Wei, resmi pensiun alias gantung raket dari dunia olah raga yang membesarkan namanya.

Setelah belasan tahun berkarir, Lee Chong Wei akhirnya memilih gantung raket di tahun 2019 ini.

Lee menyampaikan keputusan tersebut lewat sesi konferensi pers pada hari ini, Kamis (13/6/2019), sebagaimana dilansir dari laman Bolastylo.com.

BACA: Olahraga Bulutangkis Temukan Terobosan Baru

Berdasarkan informasi yang ada, keputusan Lee untuk pensiun ini atas dasar rekomendasi tim dokter yang menangani kanker hidungnya.

“Hari ini semua orang tahu kurang lebih niat saya untuk mengadakan konferensi pers ini. Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari olahraga setelah 19 tahun,” kata Lee Chong Wei.

“Itu adalah keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi saya tidak punya pilihan setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang baru-baru ini bulan lalu.

“Saya diberi delapan kuesioner untuk menjawab tentang kondisi saya dan hasilnya keluar untuk menunjukkan bahwa saya tidak cocok untuk melakukan kegiatan intensitas tinggi. Jadi, tidak cocok bagi saya untuk mengerahkan diri demi kesehatan saya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang Malaysia.

“Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang KBS, ISN. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih saya, Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock,” kata Chong Wei.

Lee memang telah memberikan banyak kontribusi pada Malaysia.

Lee mengharumkan nama Malaysia lewat bulu tangkis dengan meraih prestasi dan juara di berbagai kompetisi superseries dan juga meraih medali perak olimpiade sebanyak tiga kali di 2008, 2012 dan 2016.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline