30 C
Makassar
Selasa, November 24, 2020
Beranda Olahraga Pebulutangkis Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun

Pebulutangkis Tontowi Ahmad Umumkan Pensiun

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad menyatakan mundur dari dunia badminton. Pernyataan tersebut diumumkan lewat akun instagramnya.

Tontowi mencapai puncak prestasi saat berpasangan dengan Liliyana Natsir sejak 2010. Dalam periode 2010-2019, Tontowi/Liliyana mampu jadi juara dunia dua kali yaitu pada 2013 dan 2017.

Tontowi/Liliyana juga mampu menorehkan hattrick gelar All England pada periode 2012-2014 serta bertengger di posisi nomor satu dunia. Prestasi puncak Tontowi/Liliyana tentu ketika mereka berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Menilik performa Tontowi/Liliyana, mereka layak dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Liliyana Natsir sudah lebih dulu pensiun usai Indonesia Masters di bulan Januari 2019.

Juara Olimpiade 2016 ini memilih pensiun ditengah pandemi virus corona.

BACA: Lagi, Tontowi/Liliyana Juara Dunia Bulutangkis 2017

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna,kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, dimanana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapakan,” tulis Tontowi.

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” kata Tontowi melanjutkan.

Headline

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...

Prof Jasruddin : Unimerz Tunjukkan Kemajuan Pesat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) wilayah IX, Prof. Jasruddin, menilai Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pasalnya,...

Penumpang Lion Air Gorok Leher Sendiri di Bandara Sultan Hasanuddin

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Para pengunjung Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dihebohkan dengan tindakan upaya bunuh diri salah seorang penumpang maskapai Lion Air. Pelaku yang diketahui bernama...