25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaMetropolisPeduli di Masa Pandemi Covid-19, PLN Beri Bantuan TJSL Kepada Masyarakat

Peduli di Masa Pandemi Covid-19, PLN Beri Bantuan TJSL Kepada Masyarakat

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar baru-baru ini memberikan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian PLN dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar unit PLN, terlebih lagi Indonesia, khususnya kota Makassar masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.

Jenis bantuan yang diberikan berupa bantuan program pemberdayaan masyarakat usaha budidaya tanaman hidroponik. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar kepada kelompok masyarakat pada Rabu (29/09/2021) di Jalan Toa Daeng 3, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

“Sebelumnya, kami telah melakukan survei lokasi yang akan diberikan bantuan ini. Kebetulan, ada lahan milik salah satu anggota kelompok yang siap digunakan nantinya,” kata Agus Kalla, Pejabat Pelaksana K3L PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar.

Agus menambahkan bahwa pembinaan kelompok masyarakat yang diberikan bantuan ini melibatkan Yayasan Econatural Society sebagai mitra kerja sama dari PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar.

“Pak Edo Adrianto selaku Manajer PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar, sebelumnya sangat setuju dengan bantuan ini, sebagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT. PLN (Persero), kata Agus.

“Alhamdulillah, sekarang sudah bisa diserahkan kepada penerima manfaat. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat secara ekonomi dan kesehatan,” tutur Agus.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, sekaligus panen perdana sayur hidroponik, tampak hadir beberapa orang pegawai dan para ibu anggota PIKK PT. PLN (Persero) UIKL Sulawesi UP2B Sistem Makassar. Ditemani oleh ibu-ibu kelompok, mereka langsung memanen sayur hidroponik sendiri.

“Alhamdulillah, kami ibu-ibu kelompok merasa senang bisa mendapatkan bantuan ini. Bisa membantu suami mendapatkan penghasilan tambahan,” kata Maryam, salah satu anggota kelompok.

BACA JUGA :  HUT Ke-21 DWP, Sekprov Sulsel Harap DWP Ikut Serta Dalam Penanggulangan Covid-19

Jenis sayuran hidroponik yang ditanam melalui budidaya hidroponik yaitu sawi, kangkung, selada, kale, bayam hijau, bayam merah, bayam batik, dan pakchoy. Sayuran hidroponik ini sangat bagus dikonsumsi karena bebas penggunaan pestisida sehingga lebih sehat, segar, dan lebih aman.

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.358,2
EUR
16.262,6
JPY
127,4
KRW
12,2
MYR
3.404,4
SGD
10.528,1