25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeDaerahPeduli Kesehatan Warga, Reses Andi Fudail Hadirkan BPJS Kesehatan

Peduli Kesehatan Warga, Reses Andi Fudail Hadirkan BPJS Kesehatan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Anggota DPRD Parepare, Andi Muhammad Fudail melakukan temu konstituen atau reses di Kecamatan Soreang, Sabtu (28/01/2023).

Pada penjaringan aspirasi itu, Andi Fudail menghadirkan Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS kesehatan, Rizal Mursalam.

“Sengaja saya hadirkan perwakilan BPJS Kesehatan, karena banyak pertanyaan dan keluhan dari warga yang sering saya terima soal BPJS. Dengan kondisi ini, saya hadirkan beliau agar warga bisa leluasa bertanya langsung,” jelas Andi Fudail.

Anggota Komisi II DPRD Parepare itu juga menjelaskan, tahun 2023 ini telah dianggarkan sekira Rp30 Miliar untuk program Universal Health Coverage (UHC) bagi warga Parepare.

“Karena Kota Parepare juga sudah UHC. Maka juga nanti akan dijelaskan langsung oleh dari BPJS,” tambahnya.

Dikesempatan itu juga, Legislator PKB yang akrab disapa Afu itu juga sempat memaparkan realisasi reses pada tahun sebelumnya.

“Terakhir kali reses tahun lalu, saya undang RT/RW. Dan Alhamdulillah, semua aspirasi waktu itu hampir semua terealisasi. Tidak semua bisa, karena terbatas anggaran,” paparnya.

Ketua PDC PKB Parepare itu juga menyampaikan, begitu pula aspirasi yang bentuknya pekerjaan fisik, sudah ada yang dikerjakan.

Dengan realisasi itu, Andi Fudail pun mengajak warga yang hadir agar tak sungkan menyampaikan aspirasinya. Makanya, ada dua model penyerapan aspirasi yang ia lakukan. Yakni, menyampaikan langsung dan dibagikan lembaran kertas aspirasi.

“Model penyampaian aspirasi dengan cara ditulis sudah beberapa kali dilakukan. Dan Alhamdulillah juga sudah banyak yang terealisasi. Jadi, jangan khawatir. Meski ditulis tangan, saya tetap akan kawal dan perjuangkan,” pungasknya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img