Peduli Rakyat, Pelindo Parepare Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako

GM Pelindo IV Parepare, Yusida M. Palesang saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat/SULSEL EKSPRES/LUKI AMIMA

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV (Persero) Kantor Cabang Parepare, menggelar Pasar Murah Peduli Rakyat, di halaman Kantor Pelindo, di Cappa Ujung, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Kamis (07/06/2018).

General Manager (GM) Pelindo IV Parepare, Yusida M. Palesang mengatakan, program tersebut merupakan program Kantor Pusat Pelindo, yang diberikan untuk masyarakat dan buruh yang tinggal di area sekitar pelabuhan Cappa Ujung. Tujuannya, kata dia, untuk meringankan beban masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kami bersyukur karena Pelindo Parepare dipercayakan untuk melaksanakan program ini. Kami bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Parepare dan perusahaan BUMN,” katanya.

Yusida menjelaskan, paket sembako yang dibagikan sebanyak 1000 dengan rincian barang di antaranya, beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, mentega, susu, dan satu kaleng biskuit. Harga normalnya, ungkap dia, yakni sebesar Rp130 ribu lebih, dan masyarakat cukup membayar Rp50 ribu saja.

“Mohon doanya supaya pelabuhan Parepare senantiasa diberikan keamanan, dan keselamatan. Selamat menunaikan ibadah puasa, dan tetap semangat,” terangnya.

Sementara, salah seorang masyarakat setempat, Uni mengungkapkan, program tersebut sangat bermanfaat dan membantu masyarakat khususnya yang tidak mampu. Terlebih, katanya, selesih harga yang diperoleh cukup membantu untuk memenuhi kebutuhan yang lain.

“Mudah-mudahan program ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, karena kami betul-betul terbantu,” pungkasnya.

Penulis : Luki Amima

BACA JUGA :  Ranperda Wisata Desa Resmi Diterima Dewan Soppeng