25 C
Makassar
Senin, Juni 27, 2022
BerandaDaerahPemkab Gowa Raih 56 Penghargaan Selama Kepemimpinan Adnan

Pemkab Gowa Raih 56 Penghargaan Selama Kepemimpinan Adnan

- Advertisement -

GOWA, SULSELEKSPRES. COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyebutkan selama masa kepemimpinannya sejak dilantik pada 2016 lalu telah menoreh 56 penghargaan hingga hari jadi Gowa ke-698 tahun.

Adnan, menyebut bahwa penghargaan yang diraih dalam memimpin bersama dengan Wakil Bupati Abd Rauf Malaganni tersebut berbagai macam disegala bidang.

BACA: Hendak Edarkan Sabu, 2 Warga Makassar Diamankan Polisi di Gowa

“Ada 56 penghargaan yang berhasil kami raih dari berbagai bidang. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, pengelolaan keuangan, koperasi dan UKM dan tata kelola pemerintahan yang baik,” ungkapnya, Senin (19/11/2018).

Capaian tersebut pun berkat kerja keras seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Gowa yang terus mendorong kemajuan dengan berbagai program unggulan masing-masing.

BACA: Pemkab Gowa dapat Bantuan Rp200 Juta hingga Mobil Tangki

“Termasuk dukungan penuh dari masyarakat terhadap program-program pembangunan yang digalakkan Pemkab Gowa. Karena, tidak ada satupun semua program tersebut terlaksana atas dukungan dari masyarakat Gowa,” katanya.

Adnan berharap penghargaan ini akan menjadikan motivasi bagi seluruh pihak agar lebih bekerja keras, cerdas tuntas untuk membagun Gowa dalam mewujudkan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang.

BACA: Ciptakan Pemerintahan Bersih, Pemkab Gowa Bentuk UKPBJ

Beberapa prestasi yang telah diraih khususnya pada 2018 yakni Penghargaan Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) sebagai pembina kelembagaan bersama KPP Sehati sebagai kelompok masyarakat yang mendukung AMPL.

Penghargaan BUMD kepada Tirta Jeneberang karena berhasil menghasilkan 30 ribu lebih air minum dan termasuk salah satu dari 200 perusahaan terbaik di Indonesia.

Kemudiam predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 Kali berturut-turut, menjadi salah satu pemerintahan dengan penyelenggaran pemerintahan terbaik urutan ke 31 dari 397 kabupaten/kota di Indonesia.

BACA JUGA :  Pemkab Gowa Gandeng PGRI Susun SOP Pembelajaran Tatap Muka

Menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil meraih Kabupaten Layak Pemuda oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan Gowa juga berhasil menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Pada Kamis (15/11) kemarin saya secara langsung menerima dua penghargaan di hari yang sama yakni Penghargaan Piala Natamukti dari ICSB karena mendorong keberhasilan UMKM di Gowa, dan malamnya mendapatkan Penghargaan Daerah dengan Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik pada Penganugerahan Indonesia Award 2018,” terang Adnan.

Dengan pencapaian tersebut, Adnan menargetkan dapat meraih penghargaan tertinggi yaitu Parasamya Purnakarya Nugraha dari Presiden RI yang berarti anugerah atas pekerjaan yang tertinggi.

Penulis: M. Syawal
spot_img
spot_img

Headline