26 C
Makassar
Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaDaerahPemkan Bone Sebar 1.851 Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

Pemkan Bone Sebar 1.851 Tim Pendamping Keluarga Cegah Stunting

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M memimpin Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak (TPKN) yang berlangsung di Halaman Kompleks Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kamis (12/5/2022).

Apel Siaga ini diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bone dalam upaya percepatan penurunan angka stunting yang dihadiri oleh Penyuluh KB Kabupaten Bone.

Aksi siaga yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bone menurunkan angka stunting dalam mendukung Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI).

Ada 1.851 Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang terdiri dari 617 TP PKK, 617 bidan desa dan 617 Kader IMP diterjunkan untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan.

BACA JUGA :  Wabup Bone Ajak PKL Bantu Pemerintah Tata Kota

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle bertindak selaku Inspektur Apel Siaga menegaskan selain 1.851 TPK, juga dibutuhkan kesatuan terintegrasi dari OPD, Camat, dan semua stakeholder terkait melakukan upaya percepatan penurunan angka stunting.

“TPK ini akan menyasar calon pengantin, pasangan usia subur, hingga keluarga beresiko stunting,” katanya dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Wabup Bone dua periode menambahkan 1000 hari pertama kehidupan perlu diperhatikan pengasuhannya.

BACA JUGA :  Bupati Bone Serahkan BLT Tahap Pertama di Desa Cakkebone

“Masih banyak keluarga yang tidak paham mengenai pengasuhan yang baik di 1000 hari pertama kehidupan sehingga beresiko stunting,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bone Ir H Risal M.Si mengatakan, 1.851 TPK yang kami terjunkan, sebelumnya telah mendapatkan pembekalan melakukan pendekatan terhadap keluarga.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir yakni para Forkopimda Bone, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd, Kepala Kantor Kemenang Bone, Ketua Pengadilan Agama Bone, beberapa Kepala OPD, Camat Wilayah Kota serta tamu undangan lainnya.

spot_img
spot_img

Headline