27 C
Makassar
Senin, Agustus 15, 2022
BerandaMetropolisPemkot Makassar Anggarkan Rp220 Miliar untuk Pengerjaan Jalan

Pemkot Makassar Anggarkan Rp220 Miliar untuk Pengerjaan Jalan

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar semakin serius mebenahi sejumlah jalan. Terbukti, dalam APBD Pokok 2019 Pemkot Makassar menyiapkan hingga Rp220 miliar untuk pengerjaan ruas jalan.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan, bahwa untuk tahun 2019 Pemkot menyiapkan Rp220 miliar dikarenakan banyaknya masukan dari masyarakat Kota Makassar yang meminta agar jalan di beberapa ruas diperbaiki.

BACA: Anggaran Makan Minum Tiga Rujab Dipangkas Rp 5 M

“Kami siapkan Rp 220 miliar untuk pengerjaan jalan,” katanya saat ditemui di Balai Kota, Jalan Ahmad Yani, Kamis (29/11/2018).

Saat ini, kata Danny pihaknya telah melengkapi semua seperti Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan merampungkan Dana Intensif Daerah (DID) agar dalam waktu dekat pihaknya sudah bisa melakukan tender. “Kita segera fokus. Dan secepatnya kita tender,”terangnya.

BACA: Tingkatkan SDM, Disnaker Makassar Gandeng LPTKS Gelar Sosialisasi

Senada dengan itu, Kepala Dinas PU, Muhammad Anshar mengatakan, bahwa persiapan untuk tender sudah hampir selesai. Menurutnya perencanaan di 2018 ini pada dasarnya dokumennya hampir rampung.

“2018 ini sebagian besar perencanaan sudah kita lakukan, hanya sekarang ini perampungan yang belum itu sekitar tiga puluh persen,” katanya.

BACA: RAPBD 2019, Insentif Guru Honorer di Sulsel tetap Dianggarkan

Bahkan, kata Anshar, proses tender untuk pengerjaan jalan tahun depan sudah bisa dilakukan pada Desember ini. Karena, sebagian besar dokumen untuk masuk ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk diproses.

“APBD tahun ini sudah diketuk, jadi sebenarnya proses tender sudah bisa dimulai di Desember. Jadi apa yang bisa kita tender ya kita tender. Tidak harus rampung semua,” jelasnya.

Penulis: M. Syawal
BACA JUGA :  Pupuk Organik Bisa Jadi Solusi New Normal Berbasis Kearifan Lokal
spot_img

Headline