24 C
Makassar
Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaMetropolisBasarnas Makassar Gelar Pelatihan Pertolongan di Air

Basarnas Makassar Gelar Pelatihan Pertolongan di Air

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Memasuki musim penghujan di Kota Makassar dan persiapan menghadapi kemungkinan banjir, Rescuer Basarnas Makassar menggelar Pelatihan teknik pertolongan di air (water rescue) digelar di Pantai Akkarena, Kamis (29/11/2018)

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mustari mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini, antara lain untuk meningkatkan dan melatih kemampuan dan keterampilan para rescuer, khususnya di water rescue.

BACA: Operasi Sar, Kakanbasarnas Gelar Pertemuan Dengan Polair

“Kami secara rutin menggelar pelatihan ini, biasanya kami adakan di kolam renang, namun kali ini pelatihan di adakan di pantai untuk mendapatkan impresi sebenarnya,” kata Mustari.

Rescuer, kata Mustari akan dibagi menjadi dua tim, masing-masing tim akan mengendalikan perahu karet untuk menolong korban yang tenggelam di laut.

BACA: Panglima dan Kabasarnas Pimpin Langsung Operasi SAR Korban pesawat Lion Air

“Selain itu kami juga akan melakukan simulasi untuk pertolongan saat terjadi banjir di Kota Makassar, dimana seolah-olah korban kami evakuasi saat aliran arus cukup deras,” tuturnya.

Kondisi Makassar telah memasuki musim penghujan menuntut rescuer Basarnas Makassar selalu siap siaga dalam menghadapi kondisi yang membahayakan jiwa manusia atau bahkan bencana yang tidak diketahui kapan datangnya.

Penulis: Rahmi Djafar
BACA JUGA :  Gempa Sulbar, Pencarian di Mekatta Dihentikan
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline