30 C
Makassar
Jumat, Oktober 7, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Apresiasi Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dari BI

Pemkot Parepare Apresiasi Sosialisasi dan Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah dari BI

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi dan edukasi cinta bangga paham rupiah, di ruang Pola Kantor Sekretariat Daerah Parepare, Jumat (15/10/2021).

Sosialisasi menghadirkan sejumlah unsur dari kalangan mahasiswa, akademisi, pelaku usaha, dan pimpinan perbankan.

Pihak BI diterima oleh Plt. Asisten I Pemerintahan Kota Parepare, Eko W Ariyadi, dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Parepare, Jamaluddin Ahmad, mewakili Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe.

Dalam sambutan Wali Kota Parepare yang dibacakan Asisten I, sangat mengapresiasi BI yang menggelar sosialisasi tersebut.

BACA JUGA :  Wali Kota Tampil Memukau dalam Presentasi di Hadapan Panelis Penganugerahan Kebudayaan PWI 2021

“Kita bangga dan mengapresiasi kegiatan sosialisasi oleh BI. Kami berharap dengan kegiatan ini kebanggaan dan kecintaan kita terhadap mata uang rupiah semakin tertanam didalam hati kita masing-masing,” terang Eko W Aryadi.

Eko mengatakan, program cinta bangga dan paham rupiah oleh BI tersebut merupakan salahsatu upaya untuk kembali menguatkan nilai mata uang rupiah, mengingat saat ini berdampak pada nilai tukar rupiah.

BACA JUGA :  Pasca Dilantik, Iwan Asaad Akan Evaluasi Kinerja SKPD

“Edukasi rupiah yang dipahami masyarakat saat ini cenderung terbatas pada kondisi fisik. Maka itu edukasi diperluas agar masyarakat memahami nilai rupiah bukan hanya tunai namun juga non tunai,” jelasnya.

Eko menerangkan, sosialisasi tersebut sangat baik agar masyarakat pada umumnya terutama para pelaku ekonomi seperti, UMKM dapat memahami rupiah sehingga timbul rasa cinta terhadap rupiah.

“Memahami dan cinta terhadap rupiah yaitu dengan cara merawat memberlakukannya dengan baik dan mengetahui keaslian rupiah. Rupiah adalah identitas bangsa, dan satu-satunya alat pembayaran yang sah,” ungkapnya.

Eko berharap sosialisasi cinta bangga dan paham terhadap rupiah ini dikembangkan dan melibatkan semua pihak termasuk media.

“Karena media adalah kanal penting dalam komunikasi dalam memberikan informasi yang penting kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Sulsel, Muh. Ali Afftan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari Bank Indonesia.

“Jadi, kegiatan edukasi dan sosialisasi ini kita laksanakan di seluruh Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Kita roadshow membangun semangat cinta rupiah ke penjuru negeri,” pungkasnya.

spot_img

Headline