31 C
Makassar
Monday, May 20, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Distribusikan 19 Ton Minyak Goreng untuk Warga

Pemkot Parepare Distribusikan 19 Ton Minyak Goreng untuk Warga

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan, terus melakukan pemantauan terkait berkurangnya stok minyak kemasan rakyat (minyakita) dan minyak goreng curah di beberapa wilayah khususnya Sulawesi Selatan.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur, bahwa ketersediaan minyak goreng premium di Kota Parepare masih dinyatakan aman. Sementara untuk minyak goreng curah, hari ini PT PPI mendistribusikan sebanyak 19 ton untuk masyarakat Kota Parepare.

“Jadi Insya Allah, hari ini ada sekitar 19 ton minyak goreng curah, dan itu untuk pasar lakessi. Sementara untuk minyak goreng premium itu masih banyak di pasaran. Hanya saja minyak curah ini dan Minyakita memang produksinya menurun. Jadi kelangkaan tidak ada, hanya saja minyak goreng curah dan kemasan rakyat minyakitayang berkurang produksinya,” katanya, Jumat (3/2/2023).

Prasetyo menuturkan, bahwa Pemerintah Kota melalui Tim Dinas Perdagangan, akan terus mengawasi penyaluran minyak goreng di pasaran agar harga dan peruntukannya bisa tepat sasaran, yaitu untuk minyak goreng premium diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke atas, sementara minyak curah dan minyakita diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah.

Ia mengungkapkan, bahwa sesuai rilis Kementerian Perdagangan juga mengakui kurangnya produksi minyakita dan minyak goreng curah yang membuat di beberapa wilayah saat ini langka.

“Namun Pemerintah pusat siap dan berkomitmen meningkatkan produksi minyakita pada Pebruari 2023 ini, untuk mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadhan hingga lebaran pada April 2023 mendatang,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img