27 C
Makassar
Sunday, April 21, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Terus Tata Pohon Rapuh

Pemkot Parepare Terus Tata Pohon Rapuh

PenulisLuki Amima
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, aktif melakukan penataan pohon yang sudah kelihatan padat.

Utamanya, pada pohon yang sudah tua dan memiliki rantin ranting yang panjang kelihatan kumuh. Hal itu dilakukan selama beberapa bulan terakhir.

Dalam berbagai kesempatan, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan Parepare sebagai kota yang indah dan asri, dan sejalan dengan pembangunan yang berestetika tinggi.

Oleh karena itu, Kepala Dinas DLH Kota Parepare, Budi Rusdi, memanfaatkan massif untuk melakukan penataan pohon pohon yang sudah tidak tertata dengan baik, seperti di Jalan Syamsu Alam Bulu Kelurahaan Bumi Harapan, tepatnya di persimpangan Jalan Jendral Sudirman.

Budi menerangkan, penebangan dilakukan pada ranting pohon yang sudah menjulang ke luar di atas ruas jalan sehingga bisa mengganggu kelancaran pengguna jalan, selain itu, mengingat sekarang sudah sering terjadi hujan deras akan dikhawatirkan bisa patah atau runtuh sehingga bisa membuat kelancaran arus kendaraan bisa terhalangi.

“Jadi, kami mengajak tim penataan lingkungan yang ada di kantor dan membawa armada untuk melakukan penataan ranting-ranting pohon yang bisa membahayakan,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img