25 C
Makassar
Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDaerahBINDA Sulsel Genjot Vaksinasi di Sidrap

BINDA Sulsel Genjot Vaksinasi di Sidrap

Cegah Varian Baru dan Dorong Transmisi

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

SIDRAP, SULSELEKSPRES.COM – Badan Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Selatan melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Sidrap kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Korwil BINDA Sulsel Kabupaten Sidrap Putri mengatakan, pada pelaksanaan kali ini memfokuskan pada percepatan vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau Booster. Hal ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi.

“Kami sasar masyarakat yang belum melakukan vaksin kedua dan ketiga. Meski demikian kita juga tetap melayani bagi masyarakat yang baru akan melakukan vaksin atau pada pemberian dosis pertama,” katanya dalam keterangannya, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA :  BINDA Sulsel Gencarkan Vaksinasi Cegah Covid-19 Varian Baru

Vaksinasi yang digenjot BIN Sulsel ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19. Apalagi saat ini status penyebaran Covid-19 masih pandemi sehingga diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi dapat mendorong transisi dari pandemi menuju endemi.

“Vaksinasi yang kita dorong ini untuk meningkatkan imunitas, agar kebal dan kuat dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA :  3.503 ASN Kemenag sudah Divaksin Tahap Pertama

Lanjut Putri, vaksinasi yang didorong BIN Sulsel ini juga sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 varian baru atau Subvarian BA.4 dan BA.5 yang ditemukan.

“Kami harapkan masyarakat ambil bagian dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. Termasuk mendukung langkah-langkah pemerintah mendorong perubahan status Covid-19 dari pandemi menuju endemi,” harap Putri.

spot_img

Headline