Pemkot Tanggung Kebutuhan Tambahan CJH Parepare 2018

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, saat memberikan sambutan, dalam kegiatan Sosialisasi Haji Sehat kepada 85 CJH Parepare, di Balai Ainun Habibie, Selasa (14/11/2017)/ IST

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) akan menanggung biaya tambahan, bagi 85 Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Parepare tahun 2018. Hal itu, diungkapkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dalam kegiatan Sosialisasi Haji Sehat, di Balai Ainun Habibie, Selasa (14/11/2017).

Dia mengatakan, CJH tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan apapun seperti, transportasi, seragam dan makan minum, selama proses pelaksanaan ibadah haji di Baitullah. Supaya, kata dia, CJH bisa fokus melaksanakan ibadah dengan khusyuk, tanpa memikirkan biaya-biaya tambahan yang akan dikeluarkan.

“Kami juga menginstruksikan Dinas Kesehatan Parepare, untuk serius mengontrol dan memeriksa kesehatan para CJH, dan juga memberikan vitamin supaya bisa tetap dalam kondisi terbaik, saat hendak berangkat ke Tanah Suci Mekkah,” katanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare tersebut berpesan, supaya para CJH untuk senantiasa menjaga kesehatan, dan tetap mempersiapkan diri sedini mungkin serta menjaga diri, demi mendukung proses pelaksanaan ibadah haji yang mabrur.

Sementara, Kepala KUA Bacukiki yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Parepare, Amir Said menjelaskan, CJH harus memperkaya diri dengan bekal doa-doa, materi dan mempelajari rukun dan syarat Haji, serta jika memungkinkan melaksanakan Manasik Haji.

“Paling penting juga untuk menjaga fisik dan mental, sebab di Mekkah ada jutaan jama’ah dari berbagai negara yang juga akan melaksanakan ibadah Haji,” pungkasnya.

 

BACA JUGA :  Wali Kota Harap Sinergitas Bersama TNI Tetap Terjalin