28 C
Makassar
Kamis, Mei 19, 2022
BerandaMetropolisPemprov Minta RAPI Sulsel jadi Pemberi Informasi Hingga ke Pelosok

Pemprov Minta RAPI Sulsel jadi Pemberi Informasi Hingga ke Pelosok

PenulisYusnadi
- Advertisement -

MAKASSAR,SULSELEKSPRES.COM – Mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin resmi nahkodai Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal ini ditandai pada pelantikan kepengurusan RAPI Sulsel masa periode 2021-2026, yang berlangsung di Swiss Belhotel Makassar, Sabtu, (8/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Pelantikan ilham arif sirajuddin dilakukan langsung oleh Ketua Umum RAPI Nasional, Riza Fachrial.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan mitra RAPI Sulsel serta para Ketua RAPI Wilayah lingkup Sulawesi Selatan.

[irp]

Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina, mewakili Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan selamat kepada kepengurusan RAPI Sulsel yang kini dipimpin oleh IAS. Ia pun menaruh asa agar di bawah kepemimpinan IAS, RAPI Sulsel semakin solid, eksis dan berkembang.

Tautoto berharap sinergitas dan kolaborasi antara RAPI dan pemerintah daerah bisa terus ditingkatkan. Ruang lingkupnya luas, mulai dari membantu kegiatan pemerintah dan pembangunan hingga penanganan bencana.

Pihaknya juga menaruh asa agar RAPI bisa menjadi pemberi informasi bagi pemerintah perihal apa yang terjadi di pelosok.

“RAPI diharapkan menjadi mata dan telinga kami, sehingga apa yang terjadi di pelosok bisa cepat diketahui dan dapat ditangani dengan baik. Komunikasi RAPI mempunyai arti strategis dan diharapkan bisa membantu kegiatan pemerintah, termasuk soal pemerataan pembangunan,” harapnya

Sementara itu, Ilham Arif Sirajuddin bakal membuktikan komitmennya untuk langsung tancap gas memajukan RAPI Sulsel.

Dibuktikannya tersebut dengan melaksanakan rapat kerja guna menyusun program kerja. Selain itu, juga dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Basarnas.

“Saya akan berupaya sekuat tenaga untuk membesarkan kembali RAPI agar bisa eksis kembali. Terima kasih kepada teman-teman pengurus, mari kita langsung bekerja. Kita susun program paling tidak pada 2022, kita awali dengan rapat kerja,” ucap ilham sapaan IAS.

Lebih lanjut, IAS juga menekankan agar RAPI Sulsel untuk melakukan penguatan fungsi sosial, termasuk aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat saat terjadi bencana.

“Insya allah RAPI menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah dan masyarakat tatkala terjadi bencana atau terjadi peristiwa,” lanjutnya.

Menurut, IAS, untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi RAPI, Ia mengakui perlu adanya sinergi dan kolaborasi.

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3